Inilah Jadwal Serie A Liga Italia Musim 2017-2018

Juventus menghadapi Cagliari dan Milan bertandang ke Crotone di pekan pembuka Serie A.

Serie A Liga Italia akan memulai ‘pesta’ pada 20 Agustus 2017. Juara bertahan Juventus akan memulai kampanye mempertahankan gelarnya di markas Cagliari. Max Alegri tentu berharap kemenangan di musim lalu kembali terulang di markas Saint Elia.

Sementara itu, pengeluaran hingga 3 triliun untuk memboyong banyak pemain Milan akan diuji kepantasannya di kandang tim berperingkat 17 musim lalu, Crotone. Vincenzo Montella punya kesempatan untuk membuktikan bahwa dana belanja tak terbatas dari China bisa membawa Milan kembali berjaya di liga domestik setelah terakhir mereka alami 6 tahun silam.

Laga perdana yang berpotensi menyulitkan akan dialami Inter Milan dan AS Roma. Pelatih anyar Luciano Spalleti akan membuktikan kapasitasnya menangani Inter dengan menjamu tim kuda hitam Sampdoria di Giuseppe Meazza. Roma dengan menajemen barunya akan bertandang ke tim peringkat 5 musim lalu, Atalanta. Atalanta sudah kehilangan banyak bintangnya musim lalu seperti Franck Kessie dan Andrea Conti (ke Milan), namun pemain muda baru siap membuktikan kualitasnya jika diberi kesempatan.

Pic by. @SerieA_TIM

Derby Milan akan terjadi di pekan 8 dimana Inter akan mendapat kesempatan sebagai tuan rumah pertama. Di pekan itu juga ada duel cukup seru antara Juventus yang menjamu Lazio. Derby Turin antara Juventus dan Torina akan terjadi di pekan keenam.
Milan vs Juventus akan terjadi di pekan ke-11. Juventus vs Inter di pekan 16. Dan derby Roma akan terjadi di pekan 13.

Pic by. @SerieA_TIM

Jadwal tengah pekan akan terjadi selama 3 kali yakni 20 Setember, 25 Oktober dan 18 April. Liga akan berakhir pada 20 Mei 2018.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*