Genza Ganti Windshield, Ganteng Sih Nambah Tapi Masalah Lain Muncul, Duh…

Bikin gak nyaman saat riding kencang!

Salah satu alasan ganti windshield bawaan Genza alias NMax hitam non ABS adalah ingin merasakan sensasi windshield tinggi yang bisa sedikit lebih melindungi badan dari terpaan angin saat riding. Namun pada kenyataannya tidaklah seperti yang diharapkan. Windshield panjang menimbulkan masalah baru!

Windshield baru Genza berukuran sekitar 60cm (bukan 80cm seperti di artikel sebelumnya), kira-kira sedada RA jika riding santai atau di bawah dada sedikit jika badan duduk tegak. Sebenarnya secara teori memang angin tidak langsung menerpa tubuh bagian depan, terutama dada. Namun, di sini muncul masalah baru. Aliran angin yang terbelah oleh windshield justru kesamping dan menghasilkan suara noise banget. Bunyinya kira-kira seperti kain yang diterpa angin kencang.

Suara kencang angin di samping badan, terutama dada atas hingga kepala sangat mengganggu ketika riding. Bahkan, dengan helm half face yang rada sempitpun suara masih sangat terdengar. Apalagi jika riding sudah kecepatan di atas 60 kpj. Gleber… gleber… gleber…

Jika dengan windshield bawaan angin langsung menerpa badan bagian depan, kini dengan windshield lebih tinggi otomatis angin terbelah dan kembali berputar masuk ke tengah dari sisi samping badan. Dan arah angin yang begini menyebabkan suara berisik. Beneran tidak nyaman buat ngebut.

Tapi, mau ganti ke yang ori juga sayang soalnya untuk gaya dapatlah dengan yang baru ini hahahaha

Adakah teman-teman pemakai windshield tinggi NMax mengalami hal serupa atau cuma RA doang? Atau ada rekomendasi windshield ukuran berapa yang bikin nyaman, melindungi (walau sedikit iya) dan suara angin minim? Jangan bilang ganti roda 4 lho ya, cium nih #eh

Advertisements

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*