Vettel dan Raikkonen Bawa Ferrari Finish 1-2, Hamilton Gagal Podium

Sebastian Vettel menjuarai Grand Prix Formula 1 Hungaria di Sirkuit Hungaroring, Minggu (30/7/17). Posisi kedua ditempati pembalap Ferrari lainnya, Kimi Raikkonen dan Valtteri Bottas lengkapi podium setelah finish di depan sang partner, Lewis Hamilton.

Itulah hasil top 4 GP Hungaria. Ferrari yang start 1-2 akhirnya menyempurnakannya dengan finish 1-2. Sedangkan duet Mercedes sebagai penantang utama musim ini finish 3 dan 4.

Bagi Vettel ini adalah sebuah kemenangan manis usai mencatatkan penampilan ke-50 bersama tim kuda jingkrak Ferrari. Kemenangan ini juga seolah-olah melepaskan beban berat setelah di 4 balapan jelang rehat paruh musim gagal tampil impresif.

Selepas start posisi 1 dan 2 bisa dipertahankan Vettel-Kimi. Di pertengahan lomba, Vettel sempat mengalami masalah dengan kendali mobilnya. Melalui radio team Ia melaporkan mobilnya belok ke kanan ketika kemudinya dibelokkan ke kiri. Namun, akhirnya masalah itu bisa diatasi.

Tidak kalah bagusnya penampilan Kimi. Sang ice man terus memberikan tekanan hebat kepada Vettel sepanjang lomba. Bahkan, saat menyentuh garis finish tanda usainya balapan, gap Kimi dengan Vettel hanya 0,908 detik.

Sementara itu, Bottas yang finish ketiga berjarak 12 detik lebih dari Vettel. Hasil cukup mengecewakan juga dialami Hamilton. Hamilton tengah dalam grafik menanjak jelang rehat paruh musim. Bahkan, sebelum GP Hungaria poin di klasemen hanya berjarak 1 saja dari Vettel yang masih memimpin. Dengan hasil ini, bisa dipastikan Vettel kembali menjauh di klasemen.

https://twitter.com/F1/status/891657179446599680

Selamat Vettel, Selamat Ferrari!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*