Big Loss!!! Walau Menang, Timnas Harus Kehilangan Evan Dimas

Timnas Indonesia akhirnya menyelesaikan laga ketiganya di grup B sepakbola SEA Games Malaysia 2017 dengan kemenangan. Melawan Timor Leste, Indonesia menang dengan skor tipis 1-0. Gol garuda dicetak striker Marinus Manewar di menit 21 melalui sundulan kepala. Gol Marinus merupakan umpan dari Septian David Maulana.

Walau dianggap melawan tim lemah, Indonesia ternyata tidak bisa berpesta gol. Timor Leste mampu memberikan tekanan melalui serangan balik. Sementara itu para punggawa merah putih seolah kehilangan ketajaman di lini depan seperti ketika menghadapi Filipina di laga kedua dua hari kemarin.

Dari statistik yang bisa dilihat secara penguasaan bola timnas masih unggul 63%, namun di shoot on target Timor Leste mampu mengimbangi dengan 3 shoot berbanding 4 shoot timnas.

Namun, hasil ini sudah cukup untuk membawa garuda muda melesat ke puncak klasemen grup B dengan 7 poin hasil 2 kali menang dan sekali seri. Namun, posisi Indonesia masih mungkin untuk digeser Vietnam atau bahkan Thailand yang masih akan bertanding petang nanti.

Walau menang, Indonesia harus kehilangan Evan Dimas di laga berikutnya menghadapi Vietnam. Evan Dimas yang di laga melawan Filipina sudah mengantongi kartu kuning, kembali mendapat kartu yang sama saat menghadapi Timor Leste. Alhasil, akumulasi dua kartu kuning mengharuskan sang pengatur serangan absen di laga penting melawan Vietnam. Big loss… Luis Milla harus memutar otak untuk menggantikan peran Evan Dimas.

Penampilan wasit asal Malaysia juga disorot atas kepemimpinannya yang sangat buruk dan merugikan Indonesia.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*