Hasil Semifinal Sepakbola SEA Games 2017: Indonesia Kandas

Akhirnya, perjuangan garuda muda untuk meraih emas SEA Games 2017 harus kandas. Menghadapi tuan rumah di Stadion Shah Alam, Selangor Malaysia, Sabtu (26/8/2017), Indonesia takluk dan dipastikan gagal melaju ke final.

Tampil impresif di babak pertama dengan sejumlah peluang untuk lebih dulu mencetak gol, termasuk penguasaan bola yang lebih unggul, Evan Dimas dkk masih belum mampu menjebol gawang Malaysia. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, inisiatif serangan diambil oleh tuan rumah. Mereka segera mengurung pertahanan Indonesia. Sejumlah peluang dsri umpan diagonal menghasilkan kemelut di depan gawang Satria Tama. Beruntung, lugasnya penampilan duet Ricky Fajrin dan Andy Setyo mampu meredam serangan lawan.

Indonesia sempat mendapat peluang emas beberapa kali di pertengahan babak kedua. Akselerasi Febri Haryadi yang diakhiri dengan umlan datar ke depan gawang Malaysia disambut Evan Dimas. Di bawah kawalan bek Malaysia, tendangan pemain Bhayangkara FC itu masih menyamping.

Peluang berikutnya datang dari serangan balik. Ezra Walian lolos dari jebakan offside dan melaju sendirian ke depan gawang Malaysia. Sayang, gocekannya maaih bisa dipatahkan bek Malaysia. Gol belum juga tercipta. Yabes Roni juga mendapat peluang di akhir babak kedua. Sayang, tendangannya masih melambung.

Petaka datang di menit 87. Sepakan pojok dari sisi kanan gawang berhasil disundul striker Malaysia Thanabalan ke pojok kiri bawah gawang Satria Tama. Gol Malaysia disambut 60 ribu suporter harimau malaya.

Usai gol, wasit memberikan tambahan waktu 5 menit. Sayang, Indonesia tidak berhasil menyamakan skor dan harus mengubur mimpi meraih emas SEA Games yang terakhir diraih tahun 1991 silam.

Tetap semangat, bro!

Advertisements