RX King Spesial Ini Dibanderol 85 Juta, Full Restorasi, Bautnya Saja 4 Jutaan, Mau?

Jagad otomotif roda dua sempat gempar dengan kabar sebuah motor lawas yang dibanderol 100 juta Rupiah beberapa waktu lalu di Surabaya. Beberapa tahun sebelumnya juga ditawarkan disebuah iklan ada motor lawas dengan banderol 50 juta Rupiah. Lalu, kini di tahun 2017 ini ternyata kembali ada penawaran motor jenis yang sama dengan banderol 85 juta Rupiah. Motor itu adalah Yamaha RX King. Motor legendaris yang hingga kini masih punya banyak penggemar setia.

Jika kasus pertama dan kedua kondisi RX King adalah orisinil sejak awal edisi 2009 dan 2003, untuk RX King terbaru yang ditawarkan 85 juta Rupiah ini kondisinya full restorasi. Jadi, ini adalah RX King yang dibangun ulang dengan part-part orisinil dari pabrikan Yamaha langsung sehingga boleh juga jika kita sebut RX King orisinil juga.

RX King ini dibanderol 85 juta Rupiah

Motor tersebut adalah milik dari Asfa Doeldoel, warga Jakarta Barat. Yang bikin spesial juga adalah RX King ini edisi spesial anniversary ke-20 RX King tahun 2003 silam.

“Ya ini motor tahun 2003. Benar-benar full restorasi, mulai dari rangka, mesin sampai isi mesin dan baut paling kecil juga asli orisinil Yamaha. Kilometernya juga masih nol. Yang tersisa hanya STNK saja yang asli peninggalan dulu. Pajaknya juga hidup, aman. Itu yang saya prioritaskan sebelum merestorasi motor ini,” kata Asfa dikutip dari viva.co.id, Kamis (24/8/2017).

Mengapa dihargai 85 juta Rupiah atau nyaris seharga mobil elcegece? Masih dari sumber yang sama, Asfa menyebut selain faktor histori dan orisinilitas motor, biaya yang dikeluarkan untuk melakukan restorasi si RX King ini ternyata tidak sedikit dan butuh waktu lama. Tidak kurang dari 50 juta Rupiah telah dikeluarkan oleh Asfa untuk mendandani si ‘jambakan setan” ini. Waktu yang dibutuhkan adalah 1 tahun, sebab menunggu beberapa part yang harus inden dulu.

“Total untuk suku cadang saja saya habis Rp50 juta. Untuk baut saja full satu motor bisa habis Rp4,5 juta, joknya saja juga Rp3 jutaan. Mahal kalau untuk restorasi jadi benar-benar baru,” kata dia.

Penasaran, dengan harga segitu apakah sudah ada yang menawar? Eh ternyata sudah ada beberapa pebawaran dari kolektor, sayang harganya belum cocok katanya.

Waah… ayo-ayo siapa yang berminat? Lumayan nih buat pajangan di rumah. Sayanglah kalau buat dipakai. Simpan saja, siapa tahu 10-15 tahun lagi bisa 200 juta ya hehehhee…

RX King 2003 full restorasi

Btw, menurut brosis lebih bernilai mana full orisinal pabrikan atau full restorasi ori pabrikan juga?

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*