Susunan Pemain Indonesia U-22 Melawan Malaysia U-22, Semifinal SEA Games 2017

Rotasi kembali dilakukan Luis Milla untuk menghadapi Malaysia dalam semifinal SEA Games 2017 beberapa menit ke depan. Absennya Hansamu Yama, M. Hargianto dan Marinus Manewar harus disiasati dengan memasukkan pemain pengganti. Timnas Indonesia U-22 akan turun dengan formasi 4-2-3-1.

Di sektor penjaga gawang, kiper Persegres Gresik yang sempat cedera saat menghadapi Vietnam, Satria Tama, kembali akan mengawal mistar gawang garuda muda. Satria Tama akan dilapis oleh 4 bek yang berdiri sejajar di depannya.

Tanpa sang Kapten, Hansamu Yama, Milla memasang duet Andy Setyo dan Ricky Fajrin sebagai bek sentral. Keduanya akan diapit bek sayap. Di kanan Putu Gede dan di kiri Rezaldy Hehanusa.

Di tengah, absennya perusak serangan lawan, M. Hargianto cukup merepotkan. Tandem Evan Dimas ini harus absen setelah menerima kartu kuning kedua saat menghadapi Kamboja. Posisinya akan digantikan pemain Arema, Hanif Sjahbandi. Duet Hanif-Evan Dimas akan membebaskan Septian David di depannya untuk mengatur serangan dan mensuplai bola kepada target man Ezra Walian.

Septian David akan diapir dua penyerang sayap lincah Yabes Roni di kanan dan pencetak gol spektakuler ke gawang Kamboja, Febri Haryadi. Keduanya memiliki tipe yang sedikit berbeda. Febri memiliki kemampuan berlari yang kencang dengan tendangan terukur sedangkan Yabes Roni punya kecepatan untuk melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti.

Semoga Garuda Muda bisa memberikan yang terbaik masih di suasana kemerdekaan Republik Indonesia.

Susunan Pemain Indonesia U-22:
Satria Tama; Putu Gede-Andy Setyo-Ricky Fajrin-Rezaldy Hehanusa; Hanif Sjahbandi-Evan Dimas; Yabes Roni-Septian David-Febri Haryadi; Ezra Walian.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*