BREAKING NEWS!!! Andrea Dovizioso Juara MotoGP Inggris, Vinales-Rossi Podium, Marquez Out!

Pertarungan antar pembalap unggulan di MotoGP Inggris, Minggu (27/8/2017) berlangsung seru. Marc Marquez yang memulai balapan dari pole harus menyudahinya lebih dini akibat mesin RC213V nya ngebul di lap 13. Valentino Rossi memimpin diikuti Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan Cal Crutchlow. Keempat pembalap inilah yang terus bersaing di depan hingga garis finish.

Duo Yamaha dipimpin Rossi sempat berada di depan di awal-awal lap. Hingga memasuki pertengahan lomba, Rossi masih memimpin, namun Vinales mulai keteteran meladeni dua rivalnya, Dovi dan Marquez. Posisi keduanya direbut Dovi di lap 11, tak lama kemudian giliran Marquez yang meng-overtake-nya.

Duel Dovi-Marquez berlangsung ketat. Sementara di belakang mereka, Vinales terus mengejar sembari menjaga kewaspadaan dari Crutchlow yang tepat di belakangnya.

Lap 13, Marquez yang nampak ngotot mengejar Dovi tiba-tiba keluar asap dari bagian belakang motornya sebelum tikungan. Sontak, lajunya berkurang dan akhirnya harus keluar dari persaingan. Marquez dipastikan tanpa tambahan nilai di GP Inggris tahun ini. Sebuah kehilangan yang signifikan ditengah ketatnya persaingan di klasemen.

https://twitter.com/MotoGP/status/901821889840074752

Tanpa Marquez, pertarungan masih seru. Rossi yang tidak juga segera melaju meninggalkan rival-rivalnya di belakang mendapat tekanan dari rekan senegaranya, Dovi. Rossi hanya unggul tipis di bawah 1 detik dari Dovi. Sedangkan Vinales tetap di posisi ketiga dan Crutchlow keempat.

Benar saja, dua lap jelang usai Dovi overtake Rossi untuk memimpin lomba. Vinalespun ikutan menyalip the doctor untuk menjadikan Rossi ketiga. Posisi itu bertahan hingga finish. Kemenangan keempat bagi Dovi musim ini. Dovi kini benar-benar menjadi penantang serius titel juara dunia.

Selamat Dovi, Selamat Ducati!

Advertisements