Jangan Lupa, Malam Ini Marc Marquez Akan Memulai Balapan MotoGP Inggris Dari Pole

Brosis, siaran langsung MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone akan digelar sekitar setengah jam ke depan. Sebelum kita saksikan pertarungan seri ke-12 musim 2017 ini, kita tengok sebentar urutan start para pembalap dari hasil kualifikasi pertama dan kedua yang digelar kemarin, Sabtu (26/8/2017).

Pada kualifikasi pertama ada dua nama pembalap yang sukses menjadi yang terdepan dan berhak tampil di kualifikasi kedua yakni Dani Pedrosa dan Jonas Folger. Pembalap Repsol Honda itu memang tampil buruk sepanjang sesi latihan bebas namun hasil di Q1 masih belum waktunya menghapus Pedrosa dari daftar pembalap terdepan. Sementara Folger memang masih butuh konsistensi untuk terus bertarung di top 10 seperti halnya Johann Zarco sang partner.

Alex Rins akan start dari posisi 13 diikuti Alvaro Bautista dan Andrea Iannone di posisi 14 dan 15. Silahkan simak hasil Q1 berikut:

Di Q2, Dani Pedrosa dan Jonas Folger akhirnya finish di posisi 7 dan 10. Marc Marquez merebut pole sekaligus memecahkan rekor laptime Silverstone dengan 1:59,941. Satu-satunya pembalap yang bisa di bawah 2 menit.

Valentino Rossi akan membuntuti Marquez di posisi start kedua. Jagoan tuan rumah, Cal Crutchlow akan melengkapi baris pertama. Di grid kedua, Maverick Vinales memimpin di posisi empat bersama duo Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.
Bersama Pedrosa di grid ketiga ada Johann Zarco dan Aleix Espargaro dan grid keempat ada Folger dan Pol Espargaro serta Scott Redding.

Siapa yang akan menang malam ini? Kita tunggu saja live race MotoGP Inggris 2017 di Trans 7 mulai pukul 21.30 wib.

Advertisements