Klasemen Pembalap MotoGP Usai Dovizioso Menangi GP Inggris

Memimpin hampir di sebagian besar lomba, Valentino Rossi mengakhiri balapan di posisi ketiga. Sedangkan juara diraih Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales ketiga. Bagi Rossi, finish ketiga belum mengangkat posisinya di klasemen dari peringkat 4 namun bagi Dovi kemenangan ini plus kegagalan meraup poin dari Marquez membuatnya melambung ke puncak.

Yup, kini Dovi kembali ke puncak klasemen pembalap MotoGP usai seri Inggris atau seri ke-12. Dovi kini mengungguli Marquez dengan selisih 9 poin. Masalah pada mesin sehingga RC213V-nya berasap membuat Marquez gagal menambah poin. Keunggulan 16 poin sebelum GP Inggris langsung menguap dan kini Ia berada di posisi dua dengan 174 angka, Dovi di puncak dengan 183 angka.

Di belakang keduanya ada Maverick Vinales yang kini juga mulai merapatkan angkanya dengan Marquez. Poin Vinales saat ini adalah 170 atau 4 poin saja di belakang Marquez. Dan rekannya, Rossi dengan 157 angka di tempat keempat. Di belakang Rossi ada Pedrosa yang finish ketujuh dengan 148 poin.

Praktis, jika mau dikerucutkan lima pembalap teratas inilah yang memiliki peluang besar merebut gelar juara dunia musim ini dari seorang Jorge Lorenzo. Lorenzo sendiri secara matematis memang masih berpeluang mempertahankan titel, masih ada 190 poin maksimal yang bisa direbutnya jika menang terus pada 6 seri tersisa, tapi melihat performanya sepanjang musim ini rasa-rasanya itu seperti melihat seekor kodok melompat 1 km hanya dalam sekali tolakan, kadar mustahilnya 99%.

Berikut klasemen MotoGP 2017 pasca GP Inggris:

Bagaimana peluang Dovi mengunci gelar musim ini, bro? Bagaimana peluang Marquez? Duo Yamaha juga belum boleh dikesampingkan tuh.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*