Kena Deh… Malaysia Salah Pasang Benderanya Sendiri, Sokoorr!!!

Ketelitian panitia SEA Games 2017 Malaysia benar-benar dipertanyakan. Beberapa kesalahan yang terjadi memiliki pola yang mirip sehingga jika dikatakan hanya sekedar salah agak mengherankan juga. Arahnya menuju ketidakprofesionalan panitia. Timbul pertanyaan, apakah panitia SEA Games ke-29 Kuala Lumpur ini kompeten?

Pertanyaan yang wajar sebab kesalahan yang mereka lakukan tidak hanya sekali dua kali tapi berkali-kali. Salah satu contoh adalah kesalahan identitas peserta khususnya bendera negara yang bersangkutan.

Indonesia ‘dikerjain’ Panitia Malaysia

Masih ingat pada pembukaan, buku pegangan untuk seluruh tamu dan delegasi terdapat kesalahan cetak bendera Indonesia. Bendera yang seharusnya merah putih justru dicetak putih merah. Sontak, pemerintah Malaysia melalui menporanya langaung meminta maaf kepada pemerintah Indonesia juga melalui menpora.

Beberapa hari kemudian, kesalahan terkait bendera negara kembali terjadi. Kali ini kontingen Brunei Darussalam yang kebagian getahnya. Dikutip dari tribunnews.com, Sabtu (21/8/2017) diketahui bendera yang dipasang untuk dua atlet Brunei di papan skor digital atas nama Jacqueline Lim dan Nur Hafizah Ahmad salah. Alih-alih memasang bendera kerajaan Brunei dengan strip putih hitam, panitia justru memasang bendera serupa namun dengan strip putih-merah-hitam dengan lambang negara di tengahnya yang merupakan bendera militer Brunei.

Brunei juga tak luput dari tidak kompetennya panitia

Belum cukup, pada hari Jumat (25/8/2017) dilansir dari okezone.com, Minggu (27/8/2017) panitia lagi-lagi melakukan kesalahan terkait bendera peserta. Kali ini justru menimpa negaranya sendiri, Malaysia. Karma nih.

Di cabor renang, perenang tuan rumah Malaysia, Keith Lim Kit Sern, yang tengah disorot kamera saat diperkenalkan akan bertanding di nomor 50 m gaya bebas putra justru bukan bendera Malaysia yang terpampang melainkan bendera Singapura. Modiaarr… selain itu, inisial negaranya juga bukan MAL (Malaysia) atau SIN (Singapura) melainkan KUL. Entah apakah KUL itu Kuala Lumpur atau apa, jangan-jangan Kuala Lumpur akan memerdekakan diri nih hahahaha

Kesalahan tersebut diketahui melalui akun Youtube, Sports Singapore yang juga menayangkan gelaran ajang SEA Games di Kuala Lumpur tahun ini. Tentu ini sesuatu hal yang memalukan bagi panitia pelaksana, apalagi itu untuk negaranya sendiri.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*