Momen Ketika Diasapi Marquez, Vinales: “Bisa Bencana Besar”

Momen pertarungan paling ditunggu di MotoGP musim ini adalah antara Maverick Vinales dan Marc Marquez. Siapa diantara mereka yang paling cepat, siapa yang diasapi dan sebagainya. Nah, di MotoGP Inggris Minggu (27/8/2017) kemarin kita bisa lihat bahwa seorang Marquez sukses mengasapi Vinales!

Kejadiannya sekitar 7 lap jelang usai. Di sebuah tikungan ke kanan, Vinales yang tepat berada di belakang Marquez tiba-tiba diasapi oleh RC213V. Ya, benar-benar diasapi dalam arti harfiah alis sebenarnya. Motor Marquez ngebul, asapnya mengenai Vinales. Hahahaha…

Ok, itu versi guyonnya. Ini seriusnya…

Vinales, dalam pengakuannya seperti dikutip dari liputan6.com, Senin (28/8/2017), mengaku merasa sangat ketakutan ketika melihat ledakan di bagian belakang motor Marquez. Bukan hanya tentang ledakannya, ketakutan paling besar dari ledakan di motor Marquez menurut Vinales adalah jika oli atau semacam cairan kemudian keluar dan tercecer di aspal.

“Tapi saya senang air atau oli tidak mengenai roda saya. Karena kalau itu terjadi mungkin bencana besar akan terjadi,” jelas Vinales.

Vinales mengaku beruntung bisa menghindari kecelakaan sesaat setelah mesin Marquez jebol. Dirinya mengaku melakukan pengereman 30 meter lebih awal dari biasanya. Akibatnya, Ia kehilangan sepersekian detik waktu dari Rossi dan Dovi yang tengah bertarung di depannya.

https://twitter.com/MotoGP/status/901821889840074752

Di akhir balapan, kita semua tahu bahwa Vinales akhirnya finish kedua di belakang Dovi. Sebuah hasil luar biasa mengingat rival perburuan gelar, Marquez gagal mendulang poin. Tambahan 20 poin membuat posisinya masih di peringkat 3, namun kini telah memangkas defisit menjadi hanya 4 angka dari Marquez dan 13 angka dari Dovi di puncak.

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*