Final Sepakbola SEA Games 2017: Pemain Malaysia Cetak Gol, Thailand Juara, Karma?


Laga final Sepakbola SEA Games 2017 mempertemukan tuan rumah Malaysia melawan juara bertahan Thailand. Malaysia melaju usai mengalahkan Indonesia, sedangkan Thailand menggusur Myanmar. Kedua pertandingan semifinal tersebut berakhir dengan skor identik 1-0. Final berlangsung di stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Selasa (29/8/2017).

Hasilnya, laga final yang berlangsung 90 menit tercipta 1 gol. Gol diciptakan oleh pemain Malaysia, Nazirul Haziq di menit 39. Sayangnya, gol Haziq dicetaknya ke gawangnya sendiri. Ya, Malaysia kalah 1-0 dari Thailand gara-gara gol bunuh diri pemainnya sendiri yang kebetulan berposisi sebagai penjaga gawang.

Dilansir dari bisnis.com, Selasa (29/8/2017) proses terjadinya gol tersebut berawal dari dari tendangan penjuru yang didapatkan Thailand. Bermaksud ingin membuang bola, tinjuan Haziq malah membuat bola masuk ke gawang sendiri yang kosong. Inikah karma tuan rumah?


Dengan hasil ini, Thailand sukses mempertahankan medali emas yang telah diraihnya dalam dua edisi SEA Games terakhir sebelum gelaran tahun ini.

Sejak babak grup, Thailand tercatat telah bermain 7 kali termasuk 2 kali di semifinal dan final dengan rekor 6 kali menang, 1 kali seri dan belum pernah kalah. Hasil seri satu-satunya diraih saat bermain dwngan timnas Indonesia dipertandingan pembuka grup B. Selain itu, Thailand hanya kebobolan 1 gol saja hingga final, dimana lagi-lagi Indonesialah yang berhasil membobolnya melalui sepakan penalti Septian David Maulana.

Advertisements