Marquez Tahu Dovi Lebih Unggul Dari Duo Yamaha

Marc Marquez meraih hasil buruk di Silverstone, akhir pekan lalu. Sempqt bertarung ketat dengan duo Yamaha dan Ducati, Marquez akhirnya harus menyerah setelah mesin motornya keluar asap tebal 7 lap jelang finish. Padahal, menurut pengakuannya Ia masih bisa bersaing dengan Andrea Dovizioso dan masih lebih baik dari Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Marquez memulai balapan di Silverstone tidak terlalu baik. Ia yang start dari pole harus turun posisinya setelah duo Yamaha melesat bersama duo Ducati, Dovi dan Jorge Lorenzo. Pertarungan menjanjikan, Rossi memimpin sejak awal dibuntuti Vinales, Dovi dan Marquez sendiri serta Cal Crutchlow.

Ketika balapan menyisakan 7 putaran lagi, di sebuah tikungan ke kanan dalam posisi di depan Vinales dan tepat di belakang Dovi dengan Rossi memimpin, tiba-tiba sekonyong-sekonyong keluar asap dari bagian belakang RC213V-nya. Sontak, Marquez segera melambat dan menuju run off, balapan usai bagi dirinya.

“Hari saya sungguh tidak beruntung! Padahal saya merasa sangat bagus mengendarai motor dan hanya perlu mengontrol balapan dan ban, terutama bagian depan karena temperatur lebih tinggi ketimbang kemarin,” ucap Marquez, seperti dikutip dari laman Hondaracingsorporation.com, Minggu (27/8/2017).

Marquez mengaku sepanjang di belakang Dovi dan duo Yamaha, dirinya bisa menilai bahwa Dovi punya keunggulan dari Rossi dan Vinales, dan dirinya mengaku bisa melawan Dovi. Yang artinya Ia secara tidak langsung menyebut duo Yamaha mudah ditaklukkan, tinggal bagaimana menghadapi Dovi.

“Saya melihat Dovi punya keunggulan dari Rossi dan Vinales, tapi saya masih bisa melawan Dovi. Semuanya berjalan baik hingga insiden itu terjadi,”lanjut Marquez masih dari sumber yang sama.

Nasi sudah jadi bubur, Marquez sudah kehilangan poin banyak, juga kehilangan puncak klasemen dari Dovi. Sekarang saatnya mulai fokus ke seri ke-13 di San Marino. Time to revenge!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*