Memimpin Nyaris Sepanjang Balapan, Hanya Finish Ketiga, Rossi Tetap Puas, Ini Alasannya!

Valentino Rossi harus puas finish di tempat ketiga pada MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (28/8/2017). Padahal nyaris sepanjang balapan yang berlangsung 20 putaran itu the doctor selalu memimpin, termasuk ketika momen sang rival Marc Marquez harus out akibat kerusakan mesin. Sayang, 3 putaran jelang berakhir, Ia tidak dapat membendung rekan senegaranya dari Ducati, Andrea Dovizioso yang akhirnya keluar sebagai pemenang. Bahkan, dirinya juga disalip Maverick Vinales yang merebut podium kedua.

Penampilan Rossi sejatinya sangat impresif sepanjang akhir pekan kemarin. Bertarung dengan para pembalap yang jauh lebih muda, Rossi berhasil tampil dominan. Ia terus memimpin balapan, walaupun pembalap 38 tahun itu tidak benar-benar bisa ‘lari’ dari kejaran rival-rivalnya. Menanggapi hasil balapan, ternyata Rossi tidak kecewa. Ia mengaku hasil yang diraihnya di Silverstone sudah sesuai target yakni podium.
“Saya senang dengan hasil ini karena target saya di sini adalah meraih podium. Setelah melakoni balapan yang hebat, saya melakukan hal terbaik sejak start hingga finis,” kata Rossi seperti dikutip Crash, Minggu (27/8/2017).

“Hasil akhir memang terlihat menyakitkan, tapi saya masih bisa menyesuaikan. Tentang Maverick, Ia menggunakan ban belakang soft sehingga di akhir lap dia bisa lebih cepat. Meski demikian, saya melakoni balapan yang baik, dan podium tiga adalah hasil yang bagus,” tutup Rossi.

Dengan finish ketiga, Rossi berhasil menambah 16 poin menjadi 157 di papan klasemen. Posisinya tidak berubah masih di tempat keempat. Ia kini berjarak 26 angka dari Dovi di puncak, 17 dari Marquez dan 13 dari Vinales di tempat ketiga. Tapi, Rossi harus waspada, tepat di bawahnya ada Dani Pedrosa yang hanya berjarak 9 angka saja.

Masih ada 6 seri lagi, semangat mbah!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*