Vinales atau Biaggi Kirim Pesan Simpati Untuk Rossi? Biasaa, Tapi Kalau Marquez?

Beberapa waktu lalu, sesaat setelah Valentino Rossi mengalami kecelakaan hingga menyebabkan patah kaki saat berlatih motorcross, Marc Marquez mengunggah foto dirinya dan motorcross. Sontak, para pendukung the doctor mengecam tindakan pembalap Spanyol itu. Mereka menganggap Marquez ‘mengejek’ Rossi soal jatuhnya saat nge-trail. Tapi kemudian dibantahnya. Apalagi, Marquez seperti tidak peduli dengan kondisi rival sekaligus idola masa kecilnya itu dengan tidak mengirimkan ucapan prihatin atau sejenisnya.

Memang, tidak ada kewajiban apalagi tertulis bahwa jika ada pembalap cedera, maka pembalap lain harus mengirimkan pesan simpati, tapi bicara soal respek dan rasa menghormati apalagi terhadap rival langsung yang lebih berpengalaman, rasa-rasanya itu seperti sebuah keharusan. Ditambah jika itu melibatkan pembalap dengan basis fans terbesar, akan menjadi role model yang bagus bagi mereka yang setiap saat mengikuti apa yang telah dilakukan idolanya itu. Apalagi ini tentang dua pembalap dengan nama besar, Valentino Rossi dan Marc Marquez yang dalam 2 tahun terakhir punya hubungan sangat ‘dekat’.

Jadi, ketika seorang Maverick Vinales mengucapkan simpati terhadap rekan setimnya itu dan berdoa agar cepat sembuh, ini adalah biasa. Wajar, rekan setim gitu lho. Atau, ketika rival sengit masa lalu seperti Max Biaggi juga kemudian mengirim ucapan ikut bersedih terhadap kondisi Rossi, publikpun menganggap itu wajar, sudah pensiun, sudah tidak ada rivalitas lagi di lintasan, umur juga sudah sangat mature, bukan sesuatu yang spesial. Lain halnya jika seorang Marquez yang melakukannya…

Ada strong point yang ditunggu publik dari ‘komunikasi’ Marquez dengan Rossi. Maklum, suka tidak suka hubungan keduanya yang naik turun menjadi santapan fans keduanya.
Dan, setelah ditunggu-tunggu akhirrnya Marquez bereaksi atas cedera yang mengharuskan Rossi absen 30-40 hari dari segala bentuk balapan. Kabar dari bola.com, Sabtu (2/9/2017) menyebutkan bahwa surat kabar Spanyol marca, mengabarkan Marquez telah mengirim pesan pribadi ke Rossi melalui whatsapp.

“Saya berdoa semoga kamu pulih dengan cepat,” tulis Marquez.

Jadi, seharusnya dengan apa yang sudah dilakukan Marquez dengan pesan whatsapp-nya, para fans kedua pembalap akur-akur saja ya…

Advertisements