Klasemen Piala AFF U-18 Grup B: Indonesia Melesat, Vietnam Mengintai!

Beberapa jam sebelum timnas menghadapi Filipina, Vietnam telah berhasil menggeser Brunei Darussalam dari puncak klasemen Grup B. Hal itu setelah Vietnam mengalahkan langsung Brunei 8-1 di laga yang berlangsung sore hari. Sama-sama memiliki 3 poin, Vietnam unggul selisih gol dari Brunei dan Indonesia. Namun, setelah mengalahkan Filipina, Indonesia merebut puncak klasemen itu.

Indonesia akhirnya juga pesta gol setelah menggelontor gawang Filipina 9 kali tanpa bisa dibalas sekalipun oleh pasukan the azkals. Hatrick Feby Eka Putra menghiasi kemenangan timnas. Alhasil, dengan dua kali menang dari dua laga pembuka, Indonesia mengumpulkan nilai sempurna 6 dan berhak ke puncak.

Feby Eka Putra: Hattrick ke gawang Filipina

Selain itu, selisih gol garuda muda juga menjadi fantastis 10 gol hasil dari 11 kali memasukkan dan 1 kali kebobolan saat menghadapi tuan rumah Myanmar di laga pembuka.

Posisi Indonesia di puncak sebenarnya tidak berarti aman, sebab Vietnam baru melakoni satu laga. Laga kedua Vietnam akan dilangsungkan Sabtu (9/9/2017) menghadapi Filipina. Andaikan Vietnam menang besar lagi, minimal 4-0 maka Indonesia akan tergeser ke posisi 2.

Sedangkan laga Indonesia vs Vietnam akan terjadi pada tanggal 11 September. Bisa jadi inilah pertandingan penentuan siapa yang akan keluar sebagai juara grup B dan otomatis lolos ke semifinal menantang runner up grup A.

Di laga terakhir, Egy dkk akan menghadapi Brunei Darussalam. Di atas kertas garuda muda bisa mengalahkan Brunei. Tinggal berapa gol yang akan dicetak pemain-pemain merah putih.

Klasemen Piala AFF U-18 Pasca Melakoni 2 Laga:

Klasemen Grup Piala AFF U-18

Di grup A, Malaysia dan Thailand menjadi kandidat kuat untuk lolos ke semifinal. Keduanya sama-sama memenangi dua laga awal dengan poin maksimal 6. Pertanyaannya, siapa yang akan keluar sebagai juara grup dan runner up grup A? Kita tunggu saja…

Advertisements