Wow… PCX Lokal Meluncur Bulan Depan, Ini Prediksi Desain dan Harganya!

Rumor kemunculan PCX Lokal mulai menunjukkan titik terang brosis. Kabar terbaru menyebutkan bahwa PCX 150 lokal sudah punya timeline peluncuran, konsep desain hingga prediksi harga. Seperti apa? Lanjuttt…

Adalah laman iwanbanaran.com, Jumat (15/9/2017) yang membeberkan semuanya. Kita mulai dari perkiraan peluncuran. Cukup mengejutkan sebab ternyata waktu peluncuran lebih cepat dari prediksi selama ini yang menyebutkan akhir tahun atau awal tahun 2018 nanti, ternyata Oktober 2017 menjadi bulan yang dipilih AHM untuk memperkenalkan calon lawan Yamaha NMax ini. Ya, bulan depan bro. Bulan depan sudah bisa beli? Nah, kalau inden mungkin bisa tapi kalau distribusi biasanya paling cepat sebulan kemudian.

Kemudian soal desain. Jika brosis perhatikan desain PCX 150 saat ini, maka buanglah pikiran bahwa itulah desain PCX lokal sebab ternyata AHM juga akan merubah desain PCX. Tidak usah kaget, sebab AHM sudah pernah melakukan itu di jaman CBR150 yang kala itu berkode K45 yang berbeda dari desain CBR150 Thailand kala itu. Lalu, apakah desain PCX Lokal akan mirip NMax? Kalau dibilang berbeda juga tidak akanlah, lha wong desain maxi skutik ya secara garis besar begitu-begitu saja. Yang mungkin menarik ditunggu adalah desain wajah si maxi lokal ini, ganteng apa everlasting?

Last, ini yang tidak kalah penting soal harga. Maklum, sisi ini cukup sensitif. Kabarnya, PCX Lokal akan punya banderol di atas NMax. Sekedar informasi, saat ini harga NMax non ABS di kisaran 25 jutaan dan ABS 29 jutaan. Jika PCX lokal dilepas di atas 30 juta, maka AHM harus punya alasan melakukan itu. Apa itu? Fitur!

Sudah bukan rahasia lagi jika AHM selama ini dikenal dengan strategi ATM; Amati, Tiru, Modifikasi. Poinnya adalah di modifikasi. Jika banderol PCX di atas NMax, maka modifikasi harus dilakukan agar PCX Lokal punya value lebih dari NMax. Saat ini NMax “hanya” punya modal mesin powerfull VVA, Side Stand Switch, dan rem ABS. Jadi, bukan tidak mungkin PCX Lokal akan punya pilihan pengereman CBS, ISS, socket charger hingga misalnya lampu hazard. RA yakin AHM sudah punya gambaran soal added value PCX Lokal.

Oh iya, PCX Lokal akan diposisikan sebagai PCX Global alias akan diekspor juga.

Sebenarnya dari semua itu, kelebihan PCX Lokal yang mutlak menjadi nilai jual lebih dibanding NMax adalah nama besar HONDA sendiri. Imho

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*