MX King Tak Mempan Dikeroyok!

Data AISI Agustus 2017 menunjukkan bebek super Yamaha unggul atas bebek super dan ayago Honda serta Suzuki. Ya, MX King masih terlalu tangguh untuk Supra GTR, Sonic 150 dan Satria F150. Seperti apa kondisinya, lanjut ya bacanya…

Oke, walaupun segmen bebek terus tergerus oleh segmen skutik, tapi itu tidak menyurutkan tiga pabrikan anggota AISI untuk terus menggeber penjualan jagoan-jagoannya di segmen ini. Jelas, pasarnya masih ada, peminatnyapun tidak bisa disepelekan secara kuantitas, jadi masih worthed untuk dipertahankan dijual. Sasaran segmen ini adalah abg-abg dengan postur tubuh menengah ke bawah yang ingin motor dengan performa sport tapi dimensi motor lebih kecil dari motor sport.

Penjualan (wholesales) bulan Agustus 2017 menunjukkan MX King masih mengungguli semua rivalnya. Bebek super termurah dibanding yang lainnya ini terjual sebanyak 6.813 unit, jauh meninghalkan Supra GTR yang di angka 2.008 unit, Sonic 150 sebanyak 2.933 unit dan Satria FU yang hanya 1.055 unit. Bahkan, akumulasi penjualan 3 rivalnya itu masih belum mampu mengalahkan penjualan MX King sendiri.
Keunggulan MX King di bulan Agustus ini tidak lepas dari peningkatan luar biasa dibanding bulan sebelumnya, dan di sisi lain para rivalnya justru mengalami penurunan. Bulan Juli kemarin, penjualan MX King hanya 2.730 unit dan kalah dari Sonic 150 yang mencapai 2.827 unit. Sedangkan Supra GTR terjual 2.777 unit, Satria F150 1.217 unit.

Menurut brosis apa sih kelebihan MX King dibanding 3 rivalnya itu? Kalau RA sih suka desainnya, out of the box! Gak usah protes lho ya…

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*