Ngawur, Ribuan Jarum Suntik Bekas Dibuang Di Pantai Situbondo

Kaget ketika sedang baca-baca timeline facebook mendapati postingan rekan fb di grup Info Warga Situbondo, Sabtu (16/9/2017). Sepintas terlihat seperti sampah puntung rokok berserakan di sebuah bibir pantai, ternyata setelah melihat gambar kedua, itu bukan puntung rokok melainkan JARUM SUNTIK! Ya, ratusan atau mungkin ribuan jarum suntik diduga bekas pakai dibuang begitu saja di pantai. Sangat meresahkan!

Sebuah postingan dari masbro dengan akun Mohammad Alfian menunjukkan banyaknya jarum suntik yang dibuang secara ngawur di sebuah pantai di wilayah Situbondo. Menurut si pemosting, lokasi adalah Pantai Belumbeng di wilayah Tanjung Kamal Timur, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo.


Gokil ya, limbah dengan kategori B3 (sangat berbahaya) dibuang begitu saja di pantai. Padahal limbah medis seharusnya mendapat penanganan khusus sebelum dibuang.


Hingga artikel ini diangkat, masih dilakukan penyelidikan oleh Polsek Mangaran mengenai asal sampah dan pelaku pembuangan. Kita tunggu saja hasil penyelidikan pihak berwenang untuk mengungkap kasus ini.

Ngeri bro, koq ya ada orang yang tidak bertanggung jawab model begini. Ratusan bahkan ribuan jarum suntik bekas dengan histori pemakainya yang kita tidak tahu mengidap penyakit apa saja dibuang begitu rupa seperti membuang bungkus permen, dimana nuraninya? Btw, jarum suntik bekas sebanyak itu kira-kira milik siapa ya?

Advertisements