Update Kasus ‘Produk Gagal’ CBR250RR, Konsumen Dapat Unit Baru!

Update terbaru dari hebohnya kasus CBR250RR yang mengalami kerusakan bawaan dari pabrik, akhirnya terselesaikan dengan manis. Konon kabarnya si pemilik CBR250RR tersebut mendapatkan haknya yakni pergantian unit baru. Horee….

Tentu saja ini adalah update signifikan dari kasus kelalaian Quality Control sebuah pabrik produksi motor sekelas AHM. Dan sudah sewajarnya jika konsumen yang dirugikan mendapatkan haknya kembali. Walau bagi AHM kerusakan satu unit CBR250RR dari sisi finansial hanyalah remah-remah roti, namun secara image hal itu sangat besar pengaruhnya.

Bagi konsumen motor seharga 70 juta Rupiah bukanlah angka yang kecil. Jadi, terbayang andaikan motor impian yang sudah lama diinginkan ketika sudah di tangan eh rusak. Parahnya rusak gara-gara cacat produksi. Ketika mau minta ganti awalnya ditolak, stress berat kalau kejadian ini menimpa RA.

Akhirnya, win-win solution. Si pemilik mendapatkan unit baru (kabarnya sudah proses klaim). Hal itu bisa diketahui dari update status facebook si pemilik CBR250RR atas nama Nopi Oponk Wardani yang mengatakan:

Alhamdulillah….
Masalahkeluhan kami sebagai konsumen dapat diselesaikan dengan baik…
Terima kasih TMCBlog, Bekasi Motor, AHM, HONDA


Wow… ada campur tangan blogger kondang sekelas TMCBlog? Sebagai mediator?

Akhirnya juga, selain konsumen yang diuntungkan, pihak AHM pun kembali mendapatkan apresiasi melalui kinerja Honda Customer Care Center yang jempolan. Ataukah ini efek media sosial? Silahkan berpendapat masing-masing, bebas!

Advertisements

8 Comments

  1. Pas berita komplainnya cuma secuil blogger yg angkat. Ntar giliran kasus selesai n ganti unit, baru blogger2 pada angkat xixiixxi..jempol lah bukti lah dll..

  2. Sepengetahuan saya wak Haji Taufik sudah dua kali jadi penengah konsumen vs pabrikan dulu pernah juga jadi penyambung anatara mas Leopold dan Yamaha masalah sunat power… patut dicontoh utk bloger yg lain..terutama bloger yg klo ada recall dari produk kompetitor artikelnya berjamaah dan berseri2….hehe

  3. Perlindungan konsumen masih lemah. Padahal motor premium, tapi penanganan servisnya masih tak ada bedanya dengan motor kelas bawah. Harus dibantu pihak lain yang lebih kuat beropini di media. Buat saya hal ini memalukan. Apalagi “sekelas” Honda.

  4. Cbr 250 rr ane radiator ga diisi, piringan cakram bermasalah, di klaim sih tapi indennya kok ga jelas da yg bisa bantu ane, inden kira2 berapa bulan ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*