Sah! Egy Maulana Vikri Masuk Daftar 60 Pemain Muda Terbaik Dunia

Ngomongin orang yuk brosis, tapi tenang bukan ghibah koq. Kali ini kita akan coba bahas bocah ajaib dari Indonesia. Ya, dialah Egy Maulana Vikri yang mulai ‘meledak’ menjadi komoditi panas sepakbola tanah air. Kehebatannya mengolah si kulit bundar di usianya yang masih belia mampu menyihir jutaan pasang mata yang menyaksikan, baik langsung di stadion atau melalui layar kaca.


Julukan ‘Egy Messi’ sontak melekat pada pemain kelahiran Sumatera Barat itu. Memang terdengar berlebihan menyamakan Egy dengan Messi, tapi untuk level yang berbeda Egy memang layak disebut Messinya Indonesia. Boleh dibilang saat ini tidak ada pemain timnas yang punya tipikal permainan mirip Egy, dribel bagus, insting gol tajam dan tenang dalam menguasai bola.

Berbagai gelar individu sudah pernah diraihnya, sebut saja pemain paling berpengaruh di Kejuaraan Toulon, Prancis padahal Indonesia kala itu gagal lolos dari babak penyisihan grup. Namun, Egy dinilai mampu memberikan pengaruh besar terhadap permainan timnas Indonesia U-19 di turnamen yang juga pernah mengorbitkan Cristiano Ronaldo itu. CR7 juga pernah meraih gelar yang sama dengan Egy.

Gelar berikutnya di Piala AFF U-19 yang dilangsungkan di Myanmar September kemarin. Egy sukses membawa garuda muda merebut peringkat ketiga setelah mengalahkan tuan rumah dengan skor 7-1. Egy juga mendapat gelar top skor turnamen dengan catatan 8 gol.

Terbaru, pengakuan talenta hebat Egy juga terendus hingga daratan Inggris. Adalah media ternama negeri Elizabeth itu, The Guardian dalam artikelnya diĀ theguardian.com, Rabu (4/10/2017) berjudul Next Generation 2017: 60 of the best young talents in world football, Egy masuk dalam daftar 60 pemain muda dengan talenta terbaik seluruh dunia. Seluruh dunia, bro!


Egy sejajar dengan pemain muda kelas dunia lainnya seperti Vinicius Junior, pemain Brazil berusia 16 tahun yang telah diikat Real Madrid dengan mahar 45 juta Euro. Dalam daftar juga ada nama pemain Juventus berusia 17 tahun Moise Kean. Dalam daftar yang sama edisi 2016 lalu, ada nama Gianluigi Donnarumma yang kini menjelma menjadi kiper andalan klub Serie A, AC Milan.

The Guardian menyebut Egy sebagai pemain yang memiliki dribel bagus, kecepatan, dan ketenangan bersama bola. Masuknya Egy dalam daftar pemain muda dengan talenta hebat versi the guardian membuktikan bahwa kemampuan dan bakat pemain berusia 17 tahun itu tengah dipantau oleh dunia. Pecinta sepakbola nasional tentu berharap Egy akan meneruskan kiprah pemain-pemain muda sebelumnya dalam daftar yang kini menjadi tulang punggung klub-klub besar Eropa. Selain Donnarumma, ada nama Christian Pulisic yang kini menjadi kunci permainan Borussia Dortmund.

Kebetulan, Egy memang disetting untuk mengembangkan bakatnya di Eropa oleh PSSI maupun keinginannya sendiri. Semoga Egy bisa menemukan wadah yang tepat untuk mengembangkan bakat dan karirnya agar tidak layu sebelum berkembang. Yang jelas, jangan main di Liga 1 lah!

Lalu, liga mana yang kira-kira paling cocok untuk Egy memulai petualangannya di Eropa? Serie A, Liga Primer atau La Liga bukanlah pilihan tepat. Bundesliga juga belum tepat, untuk pemain muda yang ingin mengembangkan karirnya dari awal, Liga 1 Prancis atau Ligue 1 sangat tepat bagi Egy.

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. 'Egy Messi' Yang Dibenci Indra Sjafri! | rideralam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*