Good News! Galang Hendra Akan Tampil Penuh di WorldSSP 300 Musim 2018!

Prestasi Galang Hendra Pratama yang memenangi seri Jerez World Supersport 300 bulan lalu membuat bangga publik tanah air. Selain memuji dan memberikan ucapan selamat, mereka berharap Galang Hendra akan diberi kesempatan untuk tampil di kelas tersebut full satu musim untuk tahun 2018. Dan, kabar terkini menyebutkan bahwa harapan pendukung Galang Hendra tersebut terkabul!

Yuhuu… kabar dari Yamaha-racing.com, Jumat (3/11/2017) menyebutkan bahwa Galang Hendra Pratama masuk dalam program Yamaha R3 bLu cRu Challenge Rider 2018. Program tersebut mengumpulkan beberapa pembalap muda yang berprestasi di negaranya masing-masing dengan menggunakan Yamaha R3. Kemudian semuanya akan dibina dan diikutkan di seri WorldSSP 300 untuk musim 2018.

Nah, Galang Hendra (18 tahun) masuk dalam program tersebut setelah prestasi luar biasanya di seri pamungkas WorldSSP300 di Jerez. Galang akan bergabung dengan sejumlah pembalap belia lainnya seperti Luca Bernardi (16) dan Alessandro Arcangeli (16) dari Italia, Dennis Koopman (20) dari Belanda, Notis Papapavlou (17) dari Yunani, dan pembalap Prancis Hugo de Cancellis (16).

Sebenarnya, kelima pembalap bule itu hasil seleksi dari program bLu cRu Challenge Rider edisi perdana untuk kategori pembalap jalan raya. Kelimanya adalah yang terbaik dari 11 pembalap yang diadu pada 26-28 Oktober di Latina, Italia. Khusus Galang Hendra langsung lolos berkat kemenangan sensasionalnya di Jerez kemarin. Hebat ya…

Akhirnya, keenam pembalap, termasuk Galang Hendra, akan diikutkan pada balapan World Supersport 300 dengan menggunakan Yamaha R3 di musim 2018 besok selama satu musim penuh. Selanjutnya, keenam pembalap itu akan diseleksi selama semusim penuh di WorldSSP 300 2018, yang terbaik di akhir musim akan dipromosikan ke tim Factory untuk mendapatkan full support dari Yamaha musim 2019.

Semoga Galang Hendra bisa memberikan yang terbaik, mampu mengatasi tekanan demi tekanan baik dari rekan setim, rival, maupun diri sendiri hingga di akhir musim nanti menjadi pembalap yang tersenyum usai melihat review semusim. Go Galang!!!

Advertisements

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*