Nama Pembalap MotoGP 2018 dan Nomor Motornya!

Sirkus MotoGP 2017 sudah usai akhir pekan lalu. Marc Marquez yang hanya butuh finish ke-11 untuk mengunci gelar juara dunia keenamnya justru hanya berada di belakang Dani Pedrosa dan Johann Zarco di seri pamungkas, Valencia. Antiklimaks pertarungannya dengan Andrea Dovizioso terjadi ketika Italiano itu yang harus menang justru mengalami crash beberapa lap jelang finish. Itu sedikit cerita serunya MotoGP 2017 yang telah usai, tahun depan MotoGP 2018 siap menghadirkan cerita lebih seru dengan beberapa pembalap baru. Inilah daftar pembalap MotoGP 2018 berikut nomor motornya!

pic. tmcblog

Seperti biasa tidak akan ada motor bernomor 1 yang sudah lama ditinggalkan para juara. Nomor yang diyakini menjadi kutukan di musim berikutnya usai merebut gelar juara dunia dan dipastikan akan gagal mempertahankannya.

Dari rombongan pembalap tim pabrikan tidak ada perubahan yang terjadi. Marquez-Pedrosa masih tetap unggulan utama perburuan gelar musim depan. Rossi-Vinales sepertinya akan fokus ke performa M1 yang dua musim terakhir selalu jeblok di paruh kedua. Sementara itu Dovi-Lorenzo tentu saja akan makin kuat dengan performa juara mereka musim ini. Duet KTM, Pol-Bradley nampaknya sudah menemukan bagaimana cara bersaing di papan tengah bahkan mungkin zona 5 besar.

Seperti disinggung di awal tulisan ini, MotoGP 2018 akan kedatangan pembalap baru. Setidaknya akan ada nama-nama baru seperti Xavier Simeon, Tom Luthi, Franco Morbideli dan Takaaki Nakagami yang akan mencoba peruntungan di kelas para raja ini. Kita tunggu saja akankah para jagoan Moto2 ini memiliki nasib sebaik Johann Zarco sang Rookie of The Year 2017 atau akan seburuk nasib seorang Englishman bernama Sam Lowes yang harus kembali lagi ke Moto2?

Catatan lainnya adalah MotoGP musim depan akan diikuti 12 tim dengan masing-masing akan diperkuat 2 pembalap. LCR Honda yang dua musim terakhir membiarkan Cal Crutchlow sendirian berjuang akan mendapatkan partner Asia bernama Takaaki Nakagami. Uniknya, walau sama-sama LCR Honda namun sponsor keduanya berbeda sehingga nama tim bagi keduanya berbeda. Idemitsu menjadi milik Nakagami dan Castrol mendukung Crutchlow.


So, sambutlah MotoGP 2018 dengan gairah baru!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*