Marquez, Pedrosa dan Zarco Giliran Kuasai Valencia!


Giliran motor-motor Honda menjadi yang tercepat di hari kedua tes pramusim 2018 Valencia. Marc Marquez dan Dani Pedrosa menutup sesi tes kali ini sebagai yang tercepat disusul satu motor Yamaha atas nama Johann Zarco!


Marquez yang sudah mencoba paket motor RC213V 2018 unggul nyaris setengah detik dari Pedrosa yang juga dengan motor spesifikasi musim 2018 itu. Kedua pembalap yang telah sukses mempersembahkan Triple Crown bagi Honda itu melahap lebih dari 50 lap, Marquez 61 Pedrosa 51. Pembalap yang juga menggunakan motor RC213V 2018 Cal Crutchlow sukses menghabiskan 72 lap untuk berada di posisi ke-6.

Di hari kedua ini, Johann Zarco menjadi pembalap Yamaha tercepat. Rookie of the Year 2017 ini melahap 65 lap dan hanya terpaut 0,003 detik dari Pedrosa untuk mengunci tempat ketiga. Zarco menggunakan Yamaha M1 2017 dan merasa memiliki feeling yang bagus dengan motor itu. Bahkan, Ia menyebut motor M1 spek 2017 bisa membawanya meraih kemenangan.

Sedangkan Maverick Vinales yang menjadi pembalap tercepat di hari pertama kali ini tergeser ke posisi kelima dan Valentino Rossi ketujuh. Vinales melakukan total 66 putaran di hari kedua ini, sedangkan Rossi sebanyak 62 kali. Rossi lebih banyak melakukan pengetesan motor M1 2018.

Sementara itu, Ducati tercepat adalah Jorge Lorenzo yang menempati posisi keempat. Andrea Dovizioso lebih banyak menghabiskan waktu di pit dan hanya melakukan 22 kali putaran dengan catatan waktu terbaik di posisi ke-15. Nampaknya Ducati sangat santai dengan tes Valencia kali ini. Mereka sudah mendapatkan data yang akan dianalisis guna tes berikutnya di Jerez pekan mendatang.

Suzuki menunjukkan progress yang lumayan di hari kedua ini. Andrea Iannone di posisi 9 dan Alex Rins 14. Lumayan setelah sempat sakit keduanya hingga absen di hari pertama. Iannone melakukan 47 putaran sedangkan Rins 38 kali.

Rookie tercepat di tes hari kedua ini adalah Franco Morbidelli. Pembalap Marc VDS itu menempati posisi 16 dan menghabiskan 58 kali putaran di Ricardo Tormo. Di bawah Morbidelli ada Takaaki Nakagami di tempat ke-17 dengan 62 kali putaran. Xavier Simeon dan pengganti sementara Thomas Luthi, Takumi Takahashi di posisi buncit. Dua pembalap tidak mengikuti tes yakni Alvaro Bautista dan Karel Abraham.


Tes berikutnya di Jerez minggu depan dimana semua pabrikan akan ikut, kecuali Yamaha yang akan langsung ikut di Sepang!

Advertisements