Selamat… Persebaya Surabaya Promosi ke Liga 1 2018!

ktm indonesia

Akhirnya klub favorit RA di tanah air, Persebaya Surabaya, memastikan satu tiket lolos ke Liga 1 tahun depan. Hal itu setelah anak asuh Alfredo Vera itu mengalahkan Martapura FC di semifinal Liga 2, Sabtu (25/11/2017) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Aturan promosi degradasi Liga 2 memang mensyaratkan tiga tim yang akan promosi ke Liga 1. Tiket 3 tim tersebut diperebutkan 4 tim yang melaju ke semifinal Liga 2 musim ini yakni Persebaya Surabaya, Martapura FC, PSIS Semarang dan PSMS Medan. Dua tim yang lolos ke final otomatis promosi ke Liga 1, sedangkan tiket ketiga akan diraih tim yang menjadi juara ketiga.


Semifinal pertama antara Persebaya vs Martapura akhirnya dimenangkan Bajul Ijo dengan skor 3-1. Dua gol dicetak Irfan Jaya dan sisanya oleh Rishadi Fauzi. Gol Martapura dicetak Reza Saputra ketika memperkecil kedudukan menjadi 1-2.

https://twitter.com/persebayaupdate/status/934363994936164352

Selain lolos ke Liga 1, Persebaya juga punya kesempatan untuk merebut juara Liga 2 tahun 2017 ini. Di final mereka akan menunggu pemenang laga PSIS vs PSMS. Laga PSIS Semarang vs PSMS Medan menjadi laga nostalgia era perserikatan di era 90-an lalu. Bersama Persebaya, Persib dan Persija serta Persipura, PSIS dan PSMS merupakan tim tradisional penguasa era perserikatan. Tim-tim tersebut juga memiliki basis suporter yang besar di tanah air.


Sementara itu, dikutip dari viva.co.id (25/11/2017) pelatih Persebaya asal Argentina mengaku timnya pantas untuk menang dan lolos ke Liga 1. Vera menyebut hasil ini buah kerjasama dan kerja keras seluruh elemen tim.

“Kita pantas ke Liga 1, kita kerja keras dan kita lakukan semua untuk naik ke Liga 1. Karena dari petinggi klub, manajer, tim pelatih dan pemain semua kerja keras untuk hasil ini,”¬†ujar Alfredo Vera.

Kembalinya Si Anak Hilang!

Persebaya harus menunggu 7 tahun untuk kembali merasakan atmosfer liga tertinggi di tanah air setelah terdegradasi ke divisi utama tahun 2010 silam bersama 2 tim lainnya yakni Persik Kediri dan Persitara Jakarta Utara. Sempat 5 tahun keluar dari kompetisi PSSI, Bajul Ijo akhirnya kembali ke pangkuan dengan memulai dari Liga 2. Tahun depan, Persebaya akhirnya akan kembali berlaga di kompetisi tertinggi PSSI, Liga 1. Dengan catatan, tidak ada ricuh liga lagi.

Advertisements