NMax Facelift Akan Hadir Dengan Suspensi Tabung dan Velg Warna Gold? Tunggu Minggu Depan!

ktm indonesia

Yamaha NMax telah hampir 3 tahun ngaspal di jalanan tanah air. Sejak pertama kali diluncurkan awal 2015 silam, penerimaan maxi skutik Yamaha ini ternyata sangat besar. Hingga saat ini di beberapa tempat masih ditemukan pembeli NMax yang harus inden. Selama hampir 3 tahun ini, tidak ada ubahan mayor yang dilakukan Yamaha, paling banter hanya berubah warna. Nah, RA ternyata mendapat bocoran bahwa tidak lama lagi NMax akan mengalami facelift. Seperti apa?

Adalah laman oto.com (23/11/2017) yang membocorkan seperti apa facelift NMax nantinya. Tercatat ada dua ubahan yang akan dialami NMax facelift nantinya. Pertama masih tentang warna. Kabarnya, NMax facelift akan dilabur warna hitam dan biru. Warna hitam sudah ada sejak generasi awal, namun untuk warna biru merupakan warna baru. Jika melihat NMax yang diluncurkan di Malaysia warna biru ini hadir di sana.

Kedua, akan ada update di sektor suspensi belakang. Selama ini, keluhan utama pengguna NMax, termasuk RA, adalah soal suspensi NMax yang kerasnya bikin sakit pinggang (namun kalau boncengan jadi enak malah). Kabarnya, suspensi baru nantinya akan mengaplikasikan suspensi tabung mirip yang dipakai di Aerox 155 tipe R.

Masih dari sumber yang sama, indikasi penggunaan suspenai tabung ini tidak lepas dari kode NMax di laman badan pajak dan retribusi DKI Jakarta dimana ada 4 tipe NMax di sana, dua di antaranya bertipe 2DP R AT dan 2DP RA AT. Biasanya kode R ditujukan untuk motor dengan penggunaan suspensi tabung.

Ketiga update warna velg. NMax generasi awal tahun 2015-2016 menggunakan warna velg silver untuk semua variannya. Tahun 2017 dilakukan update dengan warna hitam doff. Ya, velg NMax vin 2017 menggunakan warna velg hitam. Dan jika benar, maka update kedua nantinya velg NMax akan dilabur warna gold. Jadi mirip Vario spesial edisi ya…

Untuk jantung pacu rasanya Yamaha masih akan mempertahankan mesin SOHC 1 silinder 4 klep dengan teknologi VVA yang mampu memuntahkan tenaga maksimal hingga 15 PS di putaran mesin 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada kitiran 6.000 rpm. Karena spesifikasi mesin itu masih sangat mumpuni di kelasnya, bahkan untuk 1-3 tahun ke depan.

Yamaha memang tidak boleh terlena dengan kesuksesan NMax. Bukan rahasia lagi jika sang rival, Honda, telah berancang-ancang untuk menelurkan produk yang sekelas dengan NMax. Honda terkenal dengan filosofi ATM nya untuk produk-produk barunya. Amati, Tiru dan Modifikasi. Mengamati pergerakan lawan, tidak haram meniru produk lawan yang sukses di pasaran dan kemudian dilakukan penambahan value sana-sini sehingga produk barunya bisa lebih baik dan value dari sang lawan. Kesuksesan NMax selain karena desain, performa dan harga yang masuk akal, juga karena tidak ada lawan sebanding saat ini.

Lalu, kapan NMax facelift akan hadir?

“Belum ada informasi yang bisa kami umumkan, tunggu minggu depan saja,” ujar Deputy General Manager Marketing YIMM, Eddy Ang.

Advertisements