Petugas Cleaning Servis SPBU Ini Dimarahi Petugas PU Gara-Gara Nambal Lubang Jalan, Lho Koq?!

Tidak selamanya niat baik mendapat sambutan yang baik. Mungkin itu kalimat yang tepat yang dialami oleh seorang pegawai cleaning service sebuah pom bensin di Tuban. Niatnya untuk memperbaiki jalan yang berlubang justru mendapat amarah dari seseorang yang justru seharusnya punya kewajiban melakukan itu. Selamat datang di Indonesia!

Sebuah postingan panjang lebar di facebook oleh akun Mustaqim All Sabar di grup Media Informasi Orang Tuban (MIOT) menceritakan sebuah kejadian yang bikin miris. Ketika si pemilik akun tengah ngobrol dengan David, nama cleaning service pom bensin itu, terkuak bahwa ketika sang CS menambal jalan depan pom yang berlubang ternyata justru disambut omelan oleh seorang pegawai Dinas Pekerjaan Umum (PU).

Si petugas PU dengan kurang ajarnya mengatakan biar saja orang yang kecelakaan akibat lubang jalan itu mendapatkan asuransi jasa raharja. Pejabat model begini yang membuat warga mamin tidak simpatik dengan para aparatur negara. Oknum memang, tapi akan membawa institusi yang menaunginya jadi jelek. Niat baik warga koq justru dimarahi, seharusnya malah didukung karena setidaknya meringankan pekerjaan dia sebagai pegawai PU yang ngakunya si pemilik jalan.

Lengkapnya di bawah ini:

PEGAWAI ClEANING SERVICE POM BENSIN SENDANGREJO KEC PARENGAN TUBAN TAMBAL LUBANG JALAN PROPINSI BUKAN DAPAT RESPON BAIK JUSTRU DAPAT MARAH.

Ternyata Salah jalan berlubang Depan pom bensin Sendangrejo di tambal cor oleh pegawai cleaning service justru Dapat marah pegawai PU.

Jalan berlubang di musim penghujan ini sering mengakibatkan banyak kecelakaan. Musim penghujan yang baru saja tiba dengan curah debit air tinggi mengakibatkan Jalan tertutup oleh air dan berujung pada sering kecelakaan.

Itikad baik dilakukan oleh Ceaning service pom bensin Sendangrejo bernama David warga Padang Kecamatan trucuk Kabupaten Bojonegoro,Iapun melakukan pengecoran lubang yang ada di depan pintu masuk Pom bensin disandang rejo kecamatan parengan kabupaten tuban.

Dengan mengeluarkan uang Sendiri untuk membeli semen sementara Koral 1 2 dan pasir dicarikan sisa dari pembangunan akhirnya lubang jalan bisa di benahi dengan maksud jangan sampai menimbulkan kecelakaan.

Upaya baik yang dilakukan oleh David pegawai cleaning service di pom bensin sendangrejo bukan mendapatkan respon baik dari pihak oknum pegawai PU justru dapat marah dari pengurus Pom Bensin Sendangrejo sebab pihak pengurus pom dapat WA dari PU intinya bukan kewenangan Pom.

David dengan rasa ketakutan secepatnya untuk membersihkan cor yang baru saja dibuat, tidak berselang lama dalam proses pembersihan pegawai PU yang mengendarai mobil , memarahi David ini penuturan dialog sesuai ket.

oknum pu ; Mas kog mbok cor dalan iku milik PU.

David : ngeten lo pak niki jalan lobang nak mangke tiyang kecelakan pripun? sinten sing tangguna jawab .

oknum PU : Kecelakaan yo ben oleh jasa raharja jawab oknum PU.

Si David pun bercerita apa yang ia kuatirkan kemarin lubang ini sudah bawa kurban walau hanya lecet lecet.

Diapun bertanya pada saya, pak kecelakan keceblong lubang kui oleh jasa raharja to?

Saya : setahu saya untuk korban kecelakaan tunggal seperti terjatuh sendiri atau menabrak pohon , lubang , tidak dijamin oleh Jasa Raharja, karena memang tidak diatur di dalam undang-undang Jawabku.

Kepada yang terhormat jajaran PU Mohon untuk jalan berlubang bila ada warga yang ada itikad untuk menambal Janganlah dapat marah.

Salah satu jawaban kenapa negeri ini begitu bobrok sehingga sangat sulit untuk maju bersaing dengan negara-negara maju di luar sana. Salah kelola negara karena salah orang yang mengelolanya. Bagaimana menurut brosis nih?

Advertisements