Gara-Gara PLN Mau Berubah, Viar “Panen Raya”

banner.jpg

PT Triangle Motorindo tengah sumringah nih. Pasalnya agen tunggal pemegang merek sepeda motor Viar di Indonesia itu tengah mendapatkan order unit motor listrik Viar Q1 dari Perusahaan Listrik Negara Distribusi Jakarta Raya (PLN Disjaya). Jumlahnya lumayan, 60 unit! Paneeenn…

General Manager PLN Disjaya, Ikhsan Asad menyebutkan motor-motor listrik ini digunakan untuk memulai perubahan dari internal PLN Disjaya guna menjaga lingkungan sekitar.

“Karena jika ingin melakukan perubahan, cara yang paling tepat dimulai dari diri sendiri,” kata Ikhsan di hadapan seluruh pegawainya, Senin 27 November 2017 seperti dikutip dari viva.co.id (27/11/2017). Keren…

viar dan plnLebih lanjut, Ikhsan menjelaskan bahwa 60 unit Q1 itu akan disebar ke seluruh area pelayanan PLN Disjaya guna mendukung pemasaran. Ada sekitar 17 area pelayanan PLN Disjaya yang masing-masing akan mendapatkan 3 unit Q1, sisanya untuk kendaraan non teknis di kantor distribusi.

“Motor ini nanti kami gunakan untuk kendaraan operasional di area pelayanan kami itu untuk kegunaan pemasaran,” tambah Ikhsan dilansir dari gridoto.com (27/11/2017).

Mengenai kekuatiran infrastruktur motor listrik, Ikhsan menyebut bahwa pihaknya telah menjamin ketersediaan infrastruktur pengisian listrik di beberapa wilayah di Jakarta.

“Kami telah menyediakan infrastruktur untuk pengisian energi kendaraan listrik di tempat umum berupa SPLU. Ada sekitar 700 yang tersebar di beberapa titik. Tahun ini digenapkan sampai seribu,” ujar Ikhsan.

viar dan pln

Langkah PLN Disjaya patut diapresiasi nih, bro. Ketika yang lain masih terus berwacana untuk mendukung program pengurangan pemakaian BBM demi kelestarian lingkungan, PLN Disjaya sudah melakukan.

Q1 merupakan motor listrik buatan Viar. Namun Viar Indonesia menggandeng brand luar negeri Bosch untuk menghadirkan teknologi e-Scooter driving system yang terdiri atas Electronic Control Unit (ECU) dan e-Motor yang mempunyai daya sebesar 800 Watt. Kapasitas batere segitu sekali pengisian baterai full mampu menempuh jarak 70 km dengan kecepatan maksimal 60 km/jam.

Untuk mengisi ulang batere berkapasitas 2Kwh ini bisa dilakukan dengan jaringan listrik rumah 220 volts. Untuk pengisian hingga penuh butuh waktu sekitar 5-7 jam. Oh iya, untuk brosis yang berminat memboyong Q1 ke rumah cukup sediakan dana Rp 16.200.000,-. Cukup murah bukan?

Advertisements