Akibat Ngantuk, Sebuah Travel Nabrak Tiang Listrik dan Terguling di Alas Baluran Situbondo

Berbagai himbauan hingga peringatan sering kita jumpai di sepanjang jalan tentang bahayanya mengantuk saat mengemudi. Tidak jarang kecelakaan fatal terjadi berawal dari keputusan sopir yang terus melanjutkan mengemudi padahal sedang mengantuk. Termasuk yang terjadi di Alas Baluran, Situbondo pagi ini.

Diposting di grup facebook Info Warga Situbondo, akun bernama File Eror memposting sebuah kecelakaan tunggal yang melibatkan sebuah mobil travel. Terlihat di gambar bagaimana mobil travel itu terjungkal miring. Sejumlah korban luka dari penumpang travel dikabarkan telah dibawa ke rumah sakit Wonorejo, Banyuwangi.

TKP kejadian sebelum waduk bajulmati atau sekitar kilometer ke-20 dari plang TN Baluran arah Situbondo ke Bali. Mobil travel berplat nopol DK 9090 GO menurut keterangan si pengunggah mengalami kecelakaan hingga menyerempet tiang listrik sebelum terguling akibat sang sopir (belum teridentifikasi) mengalami ngantuk. Mobil hilang kendali dan terguling.

Heemm… sudah semakin banyak contoh langsung di jalanan bagaimana bahayanya jika memaksakan menngemudi dalam kondisi ngantuk. Seharusnya jika kantuk sudah melanda, melipir sejenak ke tempat yang aman untuk sekedar tidur 10-15 menit agar badan bisa fresh kembali. Jangab tukar besaran setoran atau wakti sewa yang terbatas dengan nyawa.

Advertisements