Klasemen ARRC AP250 2017, Gerry Salim Selangkah Lagi!

ktm indonesia

Balapan tinggal satu seri lagi, tinggal dua race tersisa untuk seorang Gerry Salim mencatat rekor bagi Indonesia. Bonek asal Surabaya itu akan menjadi pembalap Indonesia pertama yang menjadi juara Asia dari kelas non underbone. Posisi di klasemen sementara sangat memungkinkan untuk itu terjadi akhir pekan nanti.

Seri balap Asia, ARRC musim 2017 telah memasuki akhir musim. Tinggal 1 seri lagi yang akan menentukan siapa sang juara Asia. Untuk kelas AP250, Gerry Salim punya peluang terbesar merebut gelae tersebut. Hingga 5 seri (10 balapan) diselenggarakannya AP250, Gerry telah meraih 7 kemenangan dan kini memimpin klasemen dwngan 186 poin. Gerry unggul dari pembalap Thailand Anupab Sarmoon dan Tomoyoshi Yamamoto dengan jarak 38 dan 39 angka.

Seri pamungkas akan diselenggarakan di Sirkuit Chang Internasional, Thailand untuk memperebutkan sisa 50 angka. Ini berarti Gerry hanya butuh 13 angka saja untuk mengunci gelar. 13 poin adalah ganjaran untuk pembalap yang finish di posisi keempat. Ya, Gerry hanya butuh sekali finish keempat dalam satu dari dua balapan tersisa untuk meraih titel juara.

Selain Gerry Salim, pembalap Indonesia lainnya juga punya kesempatan untuk naik peringkat di klasemen. Diantaranya yaitu Rezha Danica dan Galang Hendra Pramana. Rezha memiliki 124 sedangkan Rezha 109 angka. Dengan 50 angka tersisa mereka masih punya satu-satuny ‘hadiah’ hiburan atas penampilan impresifnya yaitu runner up dengan syarat memenagi 2 balapan tersisa dan berharap Anupab, Koyama, dan Yamamoto finish di luar 10 besar.

Berikut Klasemen ARRC AP250 2017:

Advertisements