Lautan Pasir Bromo Saksi Launching CRF150L, Harga 32 Jutaan Rupiah!

Launching CRF150L di Bromo
Pic. anangcozz

Lautan Pasir Bromo Saksi Launching CRF150L, Harga 32 Jutaan Rupiah!! Honda CRF150L telah resmi diperkenalkan kepada masyarakat Jawa Timur. Lokasi launching resmi si kuda besi dilakukan di Hotel Bromo View Probolinggo, Sabtu (2/12/2017). Kemudian dilanjutkan dengan ‘pamer’ kemampuan di lautan pasir Gunung Bromo yang diikuti oleh sekitar 150 jurnalis, wartawan, komunitas motor dan blogger se-Jawa Timur.

Launching CRF150L dilakukan oleh distributor motor Honda untuk wilayah Jatim dan NTT, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM).

Launching CRF150L di Bromo
Pic. mariodevan

MPM membanderol CRF150L di harga 32,4 juta Rupiah untuk OTR Surabaya (khusus area Malang lebih mahal 500 ribu Rupiah dikarenakan perbedaan kebijakan pajak daerah). Harga ini masih di bawah sang rival KLX150 BF yang di kisaran 34 jutaan Rupiah. Padahal CRF150L punya kelebihan mesin yang sudah injeksi sehingga motor lebih irit. Selain itu power dan torsi juga lebih tinggi dengan rival. Sudah irit, tapi kencang juga.

Launching CRF150L di Bromo
pic. nyobamoto

Oh iya, untuk pembelian di bulan Desember ini sampeyan tidak hanya akan mendapatkan unit CRF150L dan helm TRX-3 nggilani itu, tapi juga akan mendapatkan helm khusus seperti yang dipakai rekan-rrkan blogger saat test ride itu. Selain itu sampeyan juga akan mendapatkan kacamata google lho. Wuih… baru nih. Buruan deh ke dealer Honda terdekat ya…

Spesifikasi CRF150L

Honda CRF150L ini hadir dengan mesin baru performa tinggi 150 cc SOHC air cooled PGM-FI sebagai mesin paling bertenaga di kelasnya yang mampu menghadirkan performa off- road terbaik tanpa kompromi saat melakukan eksplorasi di alam bebas.

Tenaga maksimum yang dihasilkan yakni 9,51 kW (12,91 PS) pada putaran mesin 8.000 rpm dan torsi maksimum yakni 12,43 Nm (1,27 kgf.m) pada putaran mesin 6.500 rpm. Performa mesin menawarkan torsi yang menjanjikan pada putaran bawah, namun juga sangat irit konsumsi bahan bakar mencapai 39,3 km/liter melalui metode pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40 (43,03 km/liter metode pengetesan EURO 2).

All New Honda CRF150L dilengkapi dengan suspensi Showa yakni Long Travel Inverted Front Fork atau bahasa kerennya upside down dengan diameter suspensi terbesar di kelasnya berukuran diameter pipa 37 mm dan panjang stroke 225 mm, dengan tampilan menjadi semakin gagah dan berkelas dengan adanya gold color anodize pada tabung suspensi. Suspensi belakang dilengkapi dengan sistem Prolink untuk memberikan jarak main (travel axle) 210 mm untuk pengendalian terbaik dan stabil di berbagai kondisi jalan.

Launching CRF150L di Bromo
pic. nyobamoto

Model ini juga dilengkapi dengan alumunium wheel yang ringan dan optimal, ban dan velg yang besar, 21 inchi depan dan 18 inchi belakang, serta ban dual purpose yang dapat diandalkan siap berpetualang di segala medan. Dengan Wavy Disc Brake, All New Honda CRF150L menghadirkan pengereman optimal melalui penyemaan rem cakram depan wavy depan 240mm dan 220mm yang lebih besar di kelasnya. Lautan Pasir Bromo Saksi Launching CRF150L, Harga 32 Jutaan Rupiah!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*