Rezha Danica Menangi AP250 Buriram, Gerry Salim Segel Juara Asia!

ktm indonesia

Pic. motomaxx

Gerry Salim akhirnya sukses mengunci gelar juara Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas Asia Production (AP) 250 musim 2017 usai finish keempat di race pertama seri keenam di Sirkuit Chang International, Buriram Thailand pada Sabtu (2/12/2017). Tambah 13 poin membuat arek Suroboyo itu telah mengumpulkan 199 poin dan tidak bisa lagi dikejar oleh pesaing terdekatnya asal Thailand Anupab Sarmoon.

Mengusung misi minimal finish keempat di race pertama, Gerry memulai balapan dari posisi ketiga hasil kualifikasi Jumat (1/12/2017). Selepas start, Gerry sempat turun 6 posisi di posisi 9. Namun, semangat dan daya juang bonek Surabaya ini patut diacungi jempol. Perlahan Ia mulai menapaki posisi depan. Satu persatu pembalap di depannya dilibas. Posisi enam sudah digenggamnya saat balapan baru dua putaran.

Sementara itu, di depan polesitter Anupab Sarmoon melaju kencang diikuti pembalap Jepang Tomoyoshi Koyama. Keduanya dibuntuti rekan Gerry di Astra Honda Racing Team, Rezha Danica. Pertarungan tiga pembalap ini cukup seru. Anupab dan Koyama silih berganti memimpin. Namun, di putaran terakhir tikungan terakhir Rezha mampu mencuri momen usai menyalip Anupab dan kemudian mengunci posisi pertama. Kemenangan pertama Rezha di AP250 musim ini. Anupab dan Koyama finish kedua dan ketiga.

Sedangkan, Gerry yang sempat kembali turun ke posisi 7 di lap keenam akhirnya berhasil finish keempat usai melibas lawan-lawannya. Finish keempat adalah target minimal Gerry di balapan kali ini untuk mengunci gelar juara AP250 2017 ini. Gap poin Gerry dengan Anupab menjadi 31 dengan satu race tersisa atau 25 poin maksimal yang diperebutkan, maka Gerry sudah tidak terkejar lagi.

Keberhasilan Gerry ini menjadi yang pertama bagi dia dan pembalap Indonesia sebagai juara di Asia kelas motorsport. Biasanya selama ini Indonesia meraih juara Asia kelas underbone, baru kali ini seorang Gerry menjadi juara kelas 250cc alias motorsport. Selain itu, kemenangan ini juga sekaligus mengukuhkan tim AHRT sebagai juara Asia pertama kalinya.

Pic. welovehonda

Selamat buat Gerry, selamat buat Rezha dan selamat buat Indonesia! Masih ada satu race lagi di AP250 Buriram hari ini Minggu (3/12/2017). Semoga Gerry dan pembalap Indonesia lainnya bisa menutup musim ini dengan manis dengan sebuah kemenangan untuk menegaskan dominasi pembalap-pembalap merah putih di kelas AP250!

Pic. asiaroadracing
Advertisements