Helm Bawaan Berkualitas Buruk, Sekalian Saja Grafisnya Dijelekin Biar ‘Aman’

ktm indonesia

Banner Mio S

Helm Bawaan Berkualitas Buruk, Sekalian Saja Grafisnya Dijelekin Biar ‘Aman’. Banyak yang berpendapat helm bawaan hanya sekedar syarat sebuah dealer menyediakan perangkat keselamatan bagi konsumennya saat membeli motor baru. Namanya syarat minimal, tentu saja kualitas menjadi agak terabaikan walaupun sudah berlogo SNI. Mengapa bisa dikatakan terabaikan, karena bisa kita lihat contoh sebuah kecelakaan yang berakibat fatal gara-gara helm gratisan tidak mampu memberikan proteksi maksimal.

Seperti yang terjadi baru-baru saja di Tuban, Jawa Timur dimana seorang biker CBR150R mengalami kecelakaan sehingga kritis. Dari foto terlampir terlihat bahwa helm bawaan CBR150R tampak penyok, entah benturan seperti apa yang terjadi sehingga helm jadi begitu. Memang, kritisnya biker tidak murni 100% gara-gara helm, tapi melihat kondiai helm yang mengerikan itu, sedikit banyak faktor pengaman kepala itu menjadi biang keladi kritisnya biker.

Helm bawaan dealer yang bikin celaka
Akhirnya, yang terjadi adalah helm bawaan pabrikan hanya sekedar syarat agar si konsumen tidak terkena tilang. Padahal fungsi utama helm untuk melindungi kepala, organ penting tubuh,akhirnya terabaikan. Lebih parahnya lagi jika helm bawaan pabrik ini memiliki grafis yang bagus, konsumen akan sayang untuk tidak memakainya, akhirnya jika terjadi kecelakaan bisa berakibat fatal. Mending (yak elah muncul juga kata-kata ini) sekalian saja sudah kualitas helmnya buruk, desain dan grafisnya dibuat buruk juga agar konsumen enggan memakainya. Ini sih cara elegan produsen untuk ‘mendekatkan konsumennya kepada Sang Pencipta’. Eh, tapi nanti malah dicela, motor mahal koq helmnya jelek banget, mirip helmnya si itu tuh yang viral beberapa waktu lalu.

Nah, daripada imej produsen tambah buruk soal helm ini, kenapa tidak mereka meningkatkan kualitas helm bawaannya. Toh uang yang dikeluarkan konsumen untuk membeli produk mereka tidak sejuta-dua juta, bisa belasan hingga puluhan juta. Apa susahnya menyediakan helm dengan kualitas menengah di range harga 300-500 ribuan demi keselamatan konsumen setianya? Apakah dengan mengeluarkan budget segitu untuk sebuah helm akan membuat produsen dan jaringannya akan merugi? Bulshit lah… pelit itu namanya!¬†Helm Bawaan Berkualitas Buruk, Sekalian Saja Grafisnya Dijelekin Biar ‘Aman’

Advertisements