Suspensi Tabung NMax 2018 Bisakah Dipasang ke NMax Lawas? Ini Jawabannya!

NMax 2018 warna gunmetal

Suspensi Tabung NMax 2018 Bisakah Dipasang ke NMax Lawas? Ini Jawabannya! Salah satu rasa penasaran ketika hadirnya produk baru atau facelift dari sebuah motor adalah apakah bisa part-part motor baru tersebut dipasang ke versi lawas? Kalau bisa, pnp tidak? Apalagi kalau part yang diincer merupakan versi upgrade (tentunya lebih baik dari sisi kualitas dan sebagainya) dari motor sebelumnya, dijamin tambah penasaran. Nah, itu juga yang terjadi ketika NMax 2018 diluncurkan, bisa tidak?

Untuk menjawabnya, sedikit flashback di awal peluncuran NMax 155 gen 1 awal tahun 2015 silam. Semua terlihat sempurna hingga akhirnya kelemahan atau lebih tepatnya keluhan pengguna NMax mulai bertebaran tentang kerasnya suspensi belakang si semox. Kala itu Yamaha beralasan jika suspensi itu sudah diuji dan cocok untuk akselerasi NMax. Yamaha lupa bahwa ini adalah skutik. Mau disetting sekencang apapun, skutik tetaplah skutik. Sisi fungsionalitasnya yang tetap dikedepankan. Kenyamanan seharusnya menjadi nama belakang dari skutik. RA yang sudah kadung kesemsem dengan NMax akhirnya tetap meminangnya. Dan, terbukti suspensi belakang si Genza memang keras. Walau jika dipakai berboncengan dengan ibu negara suspensi terasa pas, namun tetaplah itu tidak ideal untuk meredam kerasnya jalanan bagi sekelas skutik 20 jutaan.

Yamaha sepertinya memang menyadari bahwa suspensi NMax gen 1 kurang nyaman bagi pengendaranya, ini terbukti ketika mereka mengeluarkan produk yakni suspensi baru untuk NMax di tahun 2016. Namun, sayangnya suspensi baru itu tidak include dalam penjualan melainkan dijual terpisah sebagai aksesoris resmi NMax. Kurang ajar bukan? Tapi, gokilnya NMax bukannya kehilangan pamor melainkan makin moncer penjualannya.

NMax 155 Facelift 2018
Akhirnya di akhir tahun 2017 ini Yamaha benar-benar total dengan skutik terlarisnya ini. Mereka merilis NMax facelift 2018 dengan berbagai upgrade terhadap si kuda besi. Salah satunya adalah upgrade suspensi belakang. Tidak hanya sekedar memperbaiki performa suspensi, namun Yamaha justru langsung menambahinya dengan tampilan yang oke. Suspensi NMax facelift 2018 menggunakan rear sub tank suspension alias suspensi tabung. Jadi, selain kenyamanan diupgrade, tampilan juga diperbaharui. Dua jempol untuk Yamaha di bagian ini. Lalu, pertanyaanya adalah apakah suspensi tabung NMax baru ini bisa dipasang ke NMax lawas?

Suspensi Tabung NMax 2018
Jawabannya BISA! Yeaayyy… ternyata memang benar bahwa suspensi tabung NMax 2018 ini bisa diaplikasikan ke NMax lawas. Apakah PNP? Alias plug n play alias tinggal pasang? Jawabannya BISA TIDAK, BISA IYA! Maksudnya? Jadi begini, suspensi tabung NMax 2018 tidak benar-benar bisa langsung dipasang ke NMax lawas. Penambahan tabung membuat spatbor belakang NMax lawas harus dicoak untuk memberikan tempat bagi tabung suspensi. Ya, hanya itu perlakuannya. Tapi, bisa pnp langsung jika brosis memasang suspensi tabung itu bersamaan dengan mengganti spatbor belakang juga milik NMax 2018. Info ini RA dapatkan dari juragan tanah abang, bmspeed7.com (10/12/2017).

Nah, jika memang begitu kondisinya berarti RA dan pemilik NMax gen 1 lainnya yang ingin mengganti suspensi belakang NMaxnya tinggal mencari informasi harga satu set suspensi tabung NMax 2018 yang sayangnya hingga kini masih belum terpantau di part catalogue Yamaha. Namun, jika melihat harga suspensi belakang NMax lawas Rp 1.250.000,- rasanya suspensi tabung NMax anyar ini bisa mencapai 1,5 jutaan atau bahkan lebih. Cukup terjangkau lah. Suspensi Tabung NMax 2018 Bisakah Dipasang ke NMax Lawas? Ini Jawabannya!

Advertisements

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. Yang Ditunggu… Inilah Harga Suspensi Tabung NMax 2018, Jangan Lupa Spatbor Belakangnya Juga! | rideralam.com

Comments are closed.