Adu Kencang Sonic 150R dan Satria FU, Ini Hasilnya!

Adu Kencang Sonic 150R dan Satria FU, Ini Hasilnya! Adu Kencang Sonic 150R dan Satria Fu, Ini Hasilnya! Dua pemain di kelas bebek hyperunderbone alias ayago, Sonic 150R dan Satria F150 alias FU, semakin menunjukkan berat sebelah. ‘Pertarungan’ keduanya merebut hati konsumen menjadi milik ayago Honda, padahal secara performa mesin andalan si sayap tunggal itu masih di bawah jagoan Suzuki. Selera konsumen tanah air memang unik. Kita lihat perbandingan adu kencang keduanya di bulan November kemarin yuk..

Sonic 150R vs Satria FU

Data AISI November 2017 untuk motor ayago seperti yang diperoleh dari viva.co.id (13/12/2017) menunjukkan Sonic 150R makin jauh memimpin di depan Satria FU. Keunggulannya sudah lebih dari dua kali lipat. Monggo simak data berikut.

Penjualan (Wholesales) Ayago November 2017:

Sonic 150R – 3.811 unit
Satria FU – 1.117 unit

Ada gap lebih dari 2.500-an unit yang memisahkan keduanya sepanjang November kemarin. Di jalananpun RA lihat Sonic memang mulai banyak seliweran.

Melihat data di atas penjualan Sonic tidak hanya unggul tapi juga mengalami peningkatan dibanding bulan sebelumnya. Di Oktober, Sonic terjual sebanyak 3.242 unit alias ada kenaikan sekitar 500-an unit, sebaliknya FU justru menurun. Ya elah, sudah kecil turin pula.

Satria FU mengalami penurunan hampir 500 unit dibanding Oktober 2017. Entah apa penyebabnya, bisa jadi jumlah dealer dan bengkel resmi Suzuki di daerah-daerah yang makin menyusut menjadi salah satu alasan selain ‘musuh’ yang dihadapi adalah Honda, merk motor apapun bagi sebagian masyarakat tanah air. Motor Honda, walaupun itu merk Yamaha atau Suzuki.

Data di bulan November kemarin akhirnya juga berimbas pada data penjualan total Sonic dan FU sepanjang 11 bulan tahun 2017 ini. Januari-November penjualan Sonic secara akumulatif mencapai 31.186 unit, sementara itu FU hanya 14.050 unit. Tidak sampai setengahnya, bro!

Bisa jadi saat ini Suzuki Indonesia tengah pusing serius. Mereka sepertinya tidak habis pikir bagaimana cara melawan Honda. Memberikan produk terbaik sudah, tapi dengan produk sedikit di bawahnya saja Honda sudah bisa unggul. Keunggulan spek dan desain (relatif) bukanlah jaminan laris manis, selama lawannya adalah Honda. Lalu bagaimana? Biarin sajalah, urusan Suzuki itu yang katanya akan bangkit kembali. Kita simak dari jauh saja… Adu Kencang Sonic 150R dan Satria FU, Ini Hasilnya!

Advertisements