PCX Lokal Meluncur, Ini Nasib PCX CBU!

PCX Lokal Meluncur, Ini Nasib PCX CBU! PT AHM baru saja merilis New PCX 150 yang merupakan buatan dalam negeri. Berarti maxi skutik Honda ini tidak lagi diimpor dari Vietnam. Apa artinya?

PCX CBU
Artinya PCX 150 akan total diproduksi di dalam negeri sehingga bisa juga disebut PCX Lokal. Imbasnya adalah AHM tidak lagi mendatangkan PCX dari Vietnam.

“Jadi, yang CBU sudah kita berhentikan sampai terakhir Oktober lalu. Nah, nanti di awal tahun bulan Februari 2018, kita sudah full produksi Indonesia. Produksi di pabrik sunter,” kata Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya dikutip dari viva.co.id (13/12/2017).

Selain mengungkapkan nasib PCX CBU, Thomas juga dengan percaya diri mengatakan target produksi PCX Lokal adalah 150 ribu unit sepanjang tahun 2018 nanti. Jika dihitung dari bulan Februari, berarti New PCX akan diproduksi sebanya 13 ribuan unit/bulan.

Jika melihat angka penjualan sang rival yakni NMax 155, maka target produksi New PCX tidak akan bisa mengalahkan penjualan NMax, dengan asumsi tidak ada arus perpindahan owner NMax ke PCX Lokal. Sebuah kondisi yang sulit dikendalikan siapapun.

New PCX ini hanya akan fokus ke pasar domestik. Jadi, buat sampeyan yang berharap ada angka ekspor New PCX maka kubur harapan itu. Masuk akal juga, sebab di luar sana sudah beredar PCX produksi Vietnam.

New PCX

New PCX hadir dalam dua versi yakni CBS dan ABS dengan banderol 27 juta dan 32 juta Rupiah masing-masing tipe. Ada 4 warna yang disediakan yakni merah doff, hitam, putih dan emas.

Advertisements

1 Comment

Comments are closed.