Ini Alasan Kenapa Harus Pilih NMax 2018 Dibanding New PCX

ktm indonesia

NMax 2018 vs New PCX

Ini Alasan Kenapa Harus Pilih NMax 2018 Dibanding New PCX. Yamaha dan Honda baru saja ‘memulai genderang perang’ di kelas maxi skutik usai meluncurkan senjatanya masing-masing. Yamaha lebih dulu meluncurkan NMax facelift 2018 dan disusul Honda yang memperkenalkan New PCX. Dua motor yang sama-sama mengusung desain maxi yang membuat konsumen memiliki dua pilihan. Jika artikel sebelumnya memberikan alasan kenapa harus memilih New PCX dibanding NMax, kali ini kita balik. Biar adil. Inilah alasan kenapa sampeyan harus memilih NMax 2018 daripada New PCX.

Mesin
Tidak bisa dipungkiri bahwa keunggulan Yamaha NMax atas New PCX adalah di sisi mesin. NMax sudah mengadopsi mesin SOHC 4 valve dengan Variable Valve Actuation (VVA) yang satu step di atas mesin SOHC 2 valve New PCX. Dengan 4 valve plus vva, NMax punya tenaga sejak putaran bawah hingga atas yang padat. Intinya kalau sampeyan menginginkan maxi skutik kencang, NMax pilihan yang tepat.

Diasil Cylinder dan Forged Piston
Jeroan NMax sudah mengadopsi diasil silinder dan forged piston yang terbukti mampu mengurangi kerusakan silinder head kerusakan mesin secara umum. Tak heran kalau Yamaha memberikan garansi mesin hingga 3 tahun untuk seluruh produknya.

Suspensi Tabung
Inilah upgrade signifikan dari NMax 2018. Suspensi belakang yang selama ini menjadi titik lemah NMax kini justru menjadi nilai jual tinggi berkat aplikasi suspensi yang terkenal lebih nyaman dan trendi, rear sub tank suspension alias suspensi tabung. NMax 2018 makin keren dengan penampakan tabung di bagian belakang. New PCX mana ada beginian.

Kaki-Kaki Gambot
Jika sampeyan ingin motor dengan stabilitas tinggi salah satu yang wajib diperhatikan adalah kaki-kaki yang kuat dan lebar, ban dan velg yang lebar memberikan garansi itu. Dan NMax punya bekal itu. Dengan velg ring 13, ban depan NMax punya ukuran 110/70 dan belakangnya 130/70 terlebar di kelasnya. Bagian kaki-kaki NMax ini setingkat lebih unggul dari New PCX.

ABS Depan-Belakang
Baik NMax maupun New PCX sudah memiliki varian ABS. Sama-sama rem cakram depan belakang. Namun, keunggulan NMax adalah ABS nya punya dua channel atau ABS nya untuk ban depan dan belakang. Bahasa kerennya disebut ABS 2 channel. New PCX? Hanya 1 Channel untuk ban depan saja.

NMax 2018 Biru

Nah, itu kira-kira alasan kenapa sampeyan harus memilih NMax 2018 dibanding New PCX. RA masuk golongan ini nih karena sudah punya NMax duluan walau versi awal. Beda tipis lah hehehehe… Ini Alasan Kenapa Harus Pilih NMax 2018 Dibanding New PCX.

Advertisements

2 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Ini Alasan Kenapa Harus Pilih New PCX Dibanding NMax 2018 | rideralam.com

Comments are closed.