LCR Honda: Dua Pembalap Dua Livery Beda, Koq Bisa?

LCR Honda: Dua Pembalap Dua Livery Beda, Koq Bisa? Beberapa waktu lalu Dorna telah mengumumkan line up pembalap MotoGP untuk musim 2018. Total ada 12 tim dengan masing-masing 2 pembalap. Tambahan 1 pembalap adalah di tim LCR Honda yang dalam dua musim terakhir hanya punya seorang Cal Cruthclow. Musim depan, tim satelit Honda itu telah punya dua pembalap dengan masuknya Takaaki Nakagami. Nah, yang unik adalah walau satu tim, keduanya akan tampil beda!

Normalnya, jika tergabung dalam satu tim maka livery motor kedua pembalap akan sama. Namun, sepertinya hal itu tidak berlaku untuk LCR Honda. Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami akan memiliki motor dengan livery sangat berbeda.

Melalui akun instagram @takanakagami bisa kita lihat motor eks pembalap Moto2 itu punya livery khas Idemitsu seperti yang digunakannya di Moto2 musim lalu. Tidak heran sebab Nakagami memang didukung sponsor Idemitsu.

Sedangkan Crutchlow musim depan masih akan didukung oleh sponsor Castrol. Musim 2017 Cruthclow menggunakan motor dengan livery khas Castrol yakni hijau putih.

List pembalap motogp 2018

Dalam list yang dibuat oleh Dorna untuk pembalap MotoGP 2018 pun tim LCR Honda punya nama pendukung yang berbeda di belakang nama tim. Nakagami dengan nama tim LCR Honda Idemitsu, Crutchlow dengan LCR Honda Castrol. Unik ya…
Biasanya sih perbedaan livery dua pembalap dalam satu tim di MotoGP hanya terletak pada tulisan sponsor yang kecil-kecil. Atau juga hanya pada warna nomor motor yang menjadi ciri khas masing-masing pembalap. Misalnya di Yamaha, Rossi dan Vinales sama-sama naik M1 livery Movistar Yamaha namun berbeda di warna nomor motornya, Rossi kuning stabilo, Vinales merah.

LCR Honda punya livery beda
LCR Honda memang bakalan unik musim depan nih. Tidak heran juga sih sebenarnya sebab sebagai tim independen yang tidak sepenuhnya didukung pabrikan, sponsor menjadi sangat penting. Jadi, jika ada pembalap berpotensi dan punya sponsor pribadi kenapa tidak untuk diakomodir agar semua sama-sama senang. Semoga saja Nakagami, sang rookie, bisa mengimbangi performa Crutchlow yang sudah malang melintang di kelas para raja ini. LCR Honda: Dua Pembalap Dua Livery Beda, Koq Bisa?

Advertisements