Saran Marquez Untuk Mir dan Morbidelli, Singkat Penuh Makna!

Saran Marquez Untuk Mir dan Morbidelli, Singkat Penuh Makna! Masih dari MotoGP nih bro. Kali ini dari sang juara bertahan Marc Marquez yang ternyata juga memberi perhatian untuk dua juara dunia lainnya di kelas berbeda. Jadi, ceritanya si Marquez tengah memberikan nasehat untuk Joan Mir dan Franco Morbidelli soal masa depan mereka di dunia balap. Menurut sampeyan, apa ya yang Marquez sarankan?

Jika RA di posisi Mir dan Morbi jelas saran dari Marquez harus bin kudu diperhatikan. Juara dunia kelas para raja bro, rookie terbaik sepanjang masa serta beragam gelar dan rekor lainnya dari kakak kandung Alex Marquez itu. Semua kerja keras dengan hasil yang telah diperolehnya sejauh ini membuat seorang Marquez sangat pentas untuk dijadikan teladan pembalap muda lainnya.

Kepada Mir dan Morbi yang kebetulan sama-sama disponsori oleh Estrella Galicia 0,0 sama halnya juga Marquez, sang juara dunia hanya mengatakan satu hal kepada mereka. Bersenang-senanglah!

“Tentu saja saya bisa memberi mereka banyak saran, tapi saya cuma akan mengatakan satu hal: bersenang-senanglah,” ujar Marquez seperti dilansir dari detik.com (13/12/2017).

Sebuah saran yang sangat singkat tapi mengandung banyak makna di dalamnya. Jika kita melihat perjalanan Marquez sejak menjadi rokie MotoGP tahun 2013, Marquez memang terlihat sangat menikmati posisinya sebagai pembalap di lintasan. Seri demi seri dilalui dengan totalitas, tidak jarang harus jatuh bangun dari motor, tapi Marquez sangat jarang mengeluh tentang kondisi lintasan atau performa motornya. Semua dihajarnya hingga limit kemampuannya. Jatuh tidak masalah selama itu bukan saat race. Hasilnya, luar biasa! Bersenang-senang di lintasan menghasilkan 6 kali juara dunia di seluruh kelas MotoGP. Singkat tapi itulah kunci kesuksesan Marquez.

Mir dan Morbi akan mengalami fase yang sama dengan Marquez musim depan. Mir sang juara dunia Moto3 akan naik kelas ke Moto2. Ia akan menjadi rookie di sana bersama tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS menghadapi pembalap-pembalap lain yang lebih berpengalaman. Morbidelli bahkan sudah digadang-gadang akan menjadi penerus sang guru, Valentino Rossi di kelas MotoGP. Yup, musim 2018 nanti Morbi akan menjadi salah satu dari 4 rookie di MotoGP bergabung bersama tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda.

Jika Mir dan Morbi benar-benar telah menemukan kesenangan di atas motor masing-masing sepanjang musim, bukan mustahil hasil maksimal akan diperolehnya. Mungkin untuk langsung merebut gelar juara dunia seperti Marquez di 2013 agak mustahil, tapi setidaknya mereka bisa mencuri perhatian dengan tampil impresif di setiap seri. Contoh terdekat yang bisa dilihat adalah penampilan impresif Johann Zarco di musim 2017 lalu. Saran Marquez Untuk Mir dan Morbidelli, Singkat Penuh Makna!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*