Wow… Honda Juga Akan Luncurkan PCX Hybrid dan PCX Listrik, Kapan?

New PCX

Wow… Honda Juga Akan Luncurkan PCX Hybrid dan PCX Listrik, Kapan? Beberapa waktu lalu sebelum AHM merilis New PCX berkembang rumor bahwa calon maxi skutik Honda itu akan hadir dalam 3 varian yakni CBS, ABS dan Hybrid. Dua varian pertama benar-benar sudah diperkenalkan ke publik dan ternyata tidak ada varian New PCX Hybrid. Tapi, AHM akhirnya memberikan kepastian bahwa varian ini juga akan dirilis di Indonesia plus satu varian New PCX lainnya yang lebih advance. Apa itu?

AHM benar-benar serius dengan penetrasi di segmen maxi skutik ini. Dua varian New PCX ABS dan New PCX CBS akan ditemani dua varian yang lebih tinggi kelas dan teknologinya yakni New PCX Hybrid dan New PCX Listrik. Wow… AHM akan meluncurkan PCX Hybrid dan Listrik.

“Mudah-mudahan kami bisa meluncurkan versi hybrid dan electric vehicle (listrik) di tahun depan. Mudah-mudahan bisa di semester satu, mudah-mudahan,” kata Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya di Jakarta seperti dikutip dari viva.co.id (13/12/2107).

Namun ketika ditanya lebih lanjut soal waktu peluncurannya, Thomas tidak berani menyebutkan secara pasti hari atau tanggal peluncurannya. Ia lebih menyoroti aturan regulasi dari pemerintah soal motor listrik.

“Belum kami putuskan. Tentu kami juga akan menyesuaikan, mengikuti dengan aturan regulasi dari pemerintah. Karena ini produk global, tentunya secara teknologi kami juga perlu mengikuti aturan dari global sendiri,” kata Thomas masih dari sumber yang sama.

Memang, merilis motor listrik atau juga hybrid tidak semudah motor konvensional berbahan bakar fosil. Sebab, selain regulasi yang tepat dari pemerintah, ketersediaan teknologi pendukungnya juga dibutuhkan. Cukup banyak persiapan yang harus dilakukan seperti penyediaan infrastruktur untuk mengisi ulang batere motor dan sejenisnya.

Tapi, jika AHM benar-benar mewujudkan ambisinya ini, maka inilah babak baru persaingan dunia roda dua tanah air. Teknologi yang lebih ramah lingkungan akan menjadi titik poin persaingan selanjutnya.

PCX Hybrid Tokyo Motor Show

PCX Hybrid sebenarnya sudah diperkenalkan ke publik dunia saat ajang Tokyo Motor Show beberapa bulan lalu di Jepang. Saat itu, PCX Hybrid sudah mengusung desain baru seperti yang kita lihat saat ini pada New PCX CBS dan ABS. Jadi, yang bikin penasaran adalah lebih ke ‘apakah benar AHM akan memasukkan varian ini ke tanah air, secara di sini infrastruktur pendukungnya masih jauh dari kata komplit’. Tapi, tidak ada salahnya kita sebagai konsumen terus berharap pabrikan-pabrikan itu terus berinovasi menghadirkan produk terbaik bagi negeri ini. Good job, Honda! Kapan ya? Wow… Honda Juga Akan Luncurkan PCX Hybrid dan PCX Listrik, Kapan?

Advertisements