7 Motor Baru Yang Paling Ditunggu Pada 2018

7 Motor Baru Yang Paling Ditunggu Pada 2018. Never ending inovation, inovasi tiada henti, eh koq jadi mirip tagline sebuah brand otomotif ya? Tapi, memang benar inovasi tidak akan pernah berhenti dari pabrikan motor yang saat ini tengah panas-panasnya bertarung memperebutkan hati konsumen. Inovasi menghasilkan produk-produk baru yang memanjakan ego konsumen menyambut tahun baru 2018. Kira-kira, produk motor apa saja yang paling ditunggu kehadirannya di tahun 2018 nanti? Simak prediksi cukup asal dari RA berikut.

New Vario 150

Beberapa waktu lalu beredar kabar AHM akan mengupdate tampilan dari Vario 150 eSP agar lebih advance. Sebut saja ‘PCX Banget’. Maksudnya adalah banyak common part New PCX di New Vario 150 mulai dari velg, cover cvt, arm hingga double disc brake. Vario 150 siap menuju next level tapi tetap dengan dek rata.

New Vario 150
New Burgman 180

Rumor kencang Suzuki bakalan ikutan bermain di maxi skutik cukup kuat seiring makin moncernya Yamaha NMax, Aerox hingga kehadiran New PCX. Maxi skutik Suzuki selama ini adalah Burgman 200 namun mirip dengan PCX, tidak bisa laku banyak karena harga masih tidak rasional. Opsi melokalkan adalah mutlak bagi Suzuki untuk bisa bersaing dengan NMax atau New PCX. Apalagi mereka tengah mengusung semangat kebangkitan di 2017 ini, agar tidak pudar maka 2018 nanti semangat itu harus berupa New Burgman 180, salah satunya.

Burgman 200
SMax 155

Yamaha nampaknya masih belum akan berhenti menggerojok pasar maxi skuti tanah air. Walau sudah punya NMax, Aerox hingga XMax namun mereka masih punya PR cukup besar yakni belum punya maxi skutik dek rata. SMax 155 yang sudah malang Melintang di Taiwan siap untuk mengisi celah itu. Kebetulan Honda bersiap menaikkan level Vario 150, SMax adalah jawabannya.

SMax 155
Forza 250

Inilah calon penantang Yamaha XMax 250 yang akan disiapkan Honda di pasar domestik. Melihat moncernya XMax 250, bahkan melebihi penjualan total motorsport 250, Honda nampaknya latah untuk main di segmen ini. Dengan line up yang ada di global yakni Forza 250, Honda tinggal memainkan strateginya. Yang jelas untuk bersaing di penjualan harga menjadi kunci. Harga berhubungan dengan status motor, CBU atau rakitan lokal. So, Forza 250 mutlak kudu bin harus dilokalkan untuk mengejar 54 juta Rupiah XMax 250. Bisa? Bisalah… Honda!

Forza 250
New Verza 150

Motor satu ini benar-benar luput dari perhatian. Padahal laju penjualannya cukup kencang dan stabil. Tidak mau membiarkan si motorsport murahnya membosankan, Honda telah bersiap untuk menghadirkan New Verza 150 dengan update sana-sini. Sebut saja lampu all LED dan headlamp yang membulat. Ada aura exmotion di New Verza 150. Wow… keren nih, tren lampu bulat bakalan mulai lagi.

CB150 Exmotion
New R25

Bicara rivalitas motorsport 250cc tanah air, nama YZF-R25 sudah tidak masuk hitungan. Penerimaan pasar sangat minim dibanding Ninja atau CBR. Setelah tenang-tenang saja di tahun 2017 ini, Yamaha nampaknya mulai akan fokus ke R25 ini untuk dilakukan update besar-besaran. Yup, Yamaha R25 memang butuh rombakan besar baik dari sisi tongkrongan atau performa mengingat dua rivalnya sudah tampil all out. Konon kabarnya New R25 akan punya desain mirip dengan R1 dan R6.

New R25 ilustrasi
GSX-250R

Di kelas seperempat liter, hanya Suzuki dari 4 pabrikan Jepang yang belum punya gacoan selepas gagal totalnya Inazuma 250. Oleh karena itu, Suzuki punya rencana untuk memasukkan GSX-250R yang mana merupakan produk global. Namun, andaikan GSX-250R yang dimasukkan kemari sama plek dengan yang diluncurkan di China, mesin masih DOHC 1 silinder, rasa-rasanya mending tidak usah deh hahahaha

GSX-250R
Jadi, inilah 7 Motor Baru Yang Paling Ditunggu Pada 2018. Sampeyan nunggu yang mana bro?

Advertisements

3 Comments

Comments are closed.