Horee… Ducati Batal Dijual!

Sekitar pertengahan tahun ini ada kabar cukup mengejutkan dimana Volkswagen bermaksud menjual salah satu anak perusahaannya yang baru saja dibeli, Ducati! Kabar ini tidak lepas dari skandal emisi gas buang yang menimpa VW sehingga perusahaan asal Jerman itu mengalami kerugian hingga 26 juta dollar atau sekitar 33 triliun Rupiah. Namun, kabar terbaru menyebutkan bahwa Ducati batal dijual!

Dikutip dari bisnis.com (13/12/2017) Ducati yang berada di bawah perusahaan mobil Audi (anak perusahaan VW Grup) akhirnya batal dijual setelah serikat pekerja VW Grup melakukan protes. Kalangan pekerja menilai perusahaan tidak perlu menjual Ducati hanya untuk melonggarkan kondisi finansial.

Sejumlah investor VW juga berpendapat bahwa Audi tidak perlu menjual Ducati sebab Ducati punya potensi besar salah satunya adalah konsumennya yang sangat loyal di seluruh dunia. Menurut mereka, VW bisa menjual aset perusahaan yang tidak strategis.

Chief Executive Rupert Stadler mengatakan bahwa langkah perusahaannya melakukan efisiensi biaya operasional telah membuat penjualan saham Ducati tidak lagi mendesak. Stadler menganggap Ducati adalah representasi dari kemewahan Audi di roda dua. Sehingga sangat sayang untuk dilepas.

Well, langkah VW (Audi) membatalkan penjualan Ducati sudah benar. Loyalitas pecinta Ducati di luar sana sangat tinggi. Sekali mereka sudah punya motor Ducati, mereka sulit untuk mengalihkan perhatiannya ke motor lain. Jadi, VW tinggal menggelontor sejumlah dana hasil efisiensi biaya operasional dan investasi untuk terus memproduksi motor-motor eksotis Ducati untuk memanjakan pecintanya.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*