Rossi Ngotot Kejar Titel, Marquez: “Saya Tidak Mengincar 10 Gelar Juara Dunia!”

Marc Marquez pernah berujar bahwa Valentino Rossi adalah idolanya semasa kecil. Biasanya, seorang fans memiliki keinginan untuk menyamai prestasi idolanya, tapi hal itu tidak berlaku untuk Marquez. Ia tidak mau seperti Rossi, lho koq?

Di usia yang masih muda, Marquez telah meraih prestasi luar biasa. Ia telah merengkuh 6 gelar juara dunia, dimana 4 diantaranya adalah di kelas para raja, MotoGP. Dengan kondisi tersebut, banyak yang memprediksi si baby alien bakalan bisa menyalip prestasi Rossi dengan 9 gelar juara.

Tapi, ternyata Marquez tidak ingin mengincar 10 gelar juara dunia. Marquez menyebut dirinya bukanlah tipe orang yang suka memikirkan rekor atau jumlah gelar. Dikutip dari liputan6.com (22/12/2017) Marquez mengatakan:

“Jika kalian bertanya apakah saya mengincar 10 gelar juara dunia? Jawabannya tidak, saya tidak pernah mempedulikan rekor atau jumlah gelar”

Lho, jadi stop di 6 saja gitu? Gak lah bro, itu sebenarnya hanya cara agar Marquez tidak hanya fokus ke jumlah gelar, Marquez ternyata hanya ingin mengejar mimpi. Mimpi yang harus diraihnya setiap tahun. Mimpi hal baru yang harus dilewati.

“Saya membalap untuk mengejar mimpi. Setiap musim ada hal yang baru yang harus dilewati, saya tidak pernah menargetkan jumlah,” sambung pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Jadi, sebenarnya tidak hanya 10 gelar sih yang diincar Marquez. Kalau perlu 11, 12, 13 dan seterusnya. Lha wong Ia ingin melewati hal baru. Gelar juara tiap tahun kan hal baru ya, dan itu kudu dilewatinya hahahaha

Sementara itu, Rossi hingga usianya yang ke-38 tahun masih tetap bersemangat untuk meraih titel ke-10.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*