Sekarang Dukung Marquez, Kemarin Lorenzo, Biaggi Memang Cari Panggung

ktm indonesia

Marc Marquez telah meraih banyak gelar di usia muda. Hanya di usia 24 tahun pembalap Spanyol itu telah meraih 4 gelar juara MotoGP dan 2 gelar di kelas bawahnya. Alhasil, banyak ucapan selamat dan rasa kagum kepada si baby alien, termasuk dari mantan pembalap MotoGP asal Italia, Max Biaggi.

Max Biaggi
Di sisi lain, Max Biaggi adalah mantan jagoan kelas 250 (GP250) dengan 4 kali juara beruntun. Namun, kebintangannya tidak pernah benar-benar mencapai puncak di kelas tertinggi GP500/MotoGP. Prestasi tertingginya hanya runner up di musim 2002.

Yang paling dikenal dari Biaggi justru adalah perseteruannya dengan Valentino Rossi, baik di dalam lintasan ataupun di luar. Bisa dimaklumi karena prestasi Rossi yang jauh lebih moncer dibanding kompatriotnya dari Italia itu, jadi jika Biaggi ‘sakit hati’ dengan ulah Rossi itu sudah biasa.

Kini, ketika dirinya sudah pensiun sedangkan Rossi masih terus aktif membalap, maka sepertinya perlu ‘orang ketiga’ untuk melanjutkan perseteruannya dengan Rossi.

Hingga paragraf di atas bisa ditarik benang merahnya bro? Hahahaha… ini hanya dugaan ngawur dari RA. Jadi tidak heran jika Biaggi terus membela atau mendukung pembalap MotoGP yang menjadi rival Rossi.

Kali ini Biaggi berada di belakang Marquez dengan memuja-muji si peraih gelar juara dunia MotoGP 2013, 2014, 2016 dan 2017 itu. Biaggi bahkan menyebut jika Marquez masih belum berada di puncak performanya, artinya masih bisa lebih dahsyat lagi prestasinya.

“Marquez merupakan juara dunia karena dia adalah pembalap yang paling kuat. Anda hanya harus melihat segalanya yang telah dia menangkan di usianya yang baru 24 tahun. Dan hal yang paling menarik adalah, menurut opini saya, dia belum mencapai level maksimalnya, jadi yang terbaik darinya belum datang,” ucap Biaggi, seperti dilansir okezone.com (25/12/2017).

Sebenarnya, apa yang dilakukan Biaggi kali ini bukanlah yang pertama. Di tahun 2015 lalu Biaggi juga melakukan hal serupa. Kala itu Biaggi mendukung Jorge Lorenzo yang kala itu baru saja memastikan gelar juara dunia MotoGP di seri terakhir Valencia. Usai finish, sambil mengucapkan selamat, Biaggi juga sempat memeluk Lorenzo selama beberapa detik.

Jadi, tidak heranlah dengan apa yang dilakukan dua kali juara dunia WSBK itu. Cari panggung. Tahun-tahun ke depan jika seorang Franco Morbidelli atau bahkan Takaaki Nakagami misalnya bisa juara dunia MotoGP, pasti ada Biaggi yang mendukungnya hahahaha… ssstttt abaikan saja artikel ini ya.

Advertisements

2 Comments

Comments are closed.