“Hobi Kami Mahal,” Giliran Ditilang Minta Sumbangan, cok… cok…!!!

Nah, pernah dengar atau baca slogan rada sombong seperti di judul gak? “Hobi Kami Mahal”. Biasanya slogan itu dengan bangganya dipamerkan oleh mereka yang suka modifikasi motor beraliran ‘Thailook’. Dengan modifikasi yang menitikberatkan pada kaki-kaki dimana ukuran velg dan ban serba minimalis dan dibalut warna-warni pada bodi seolah-olah memang terlihat mahal. Dengan kata lain, penganut modifikasi aliran ini kaya-kaya deh, banyak duit dan tak kekurangan. Tapi, apakah memang begitu kenyataannya?

Bisa benar, bisa salah total. Mungkin di luar sana memang banyak abg-abg dengan duit melimpah (indikasinya sih duit ortunya) penganut aliran thailook ini. Tapi, bagaimana kalau pemganut aliran thailook yang seperti terpantau di wilayah Mojokerto ini?

Dikutip dari suaramojokerto.com (26/12/2017) AKP Nopta Histaris Suzan, Kasatlantas polres Mojokerto mengatakan, ada 35 sepeda motor yang diamankan dan dibawa ke Mapolres Mojokerto. “Mereka ini Club bikers konvoi dengan kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi.” ungkapnya.

Polisi meminta mereka mengambilkan ke bentuk standarnya, seperti ban yang kecil harus diganti dengan aslinya, “yang bisa mengganti dengan aslinya, ya boleh melanjutkan perjalanan, tapi yang tidak bisa mengganti, motornya diamankan di Mapolres.” terangnya.

Nah, selentingan kabar yang beredar mereka ini dikenakan denda sebesar 400 ribu Rupiah untuk membebaskan mereka dari pidana kurungan selama 1 bulan. Logikanya sih uang 400 ribu bukanlah jumlah yang besar dong kalau ngakunya hobi mahal. Mosok bisa beli velg kecil, ban kecil dan printilan motor hingga motor jadi bling-bling gak sanggup ngeluarin duit segitu. Tapi itu secara logika sih bro. Kenyataannya?

Mereka ngemis-ngemis. Karena kids jaman now, ngemisnya via facebook bro. Pakai mayday mayday segala serasa ada serangan penjajah Belanda gitu. Baca saja postingan ngemis-ngemisnya berikut:

Milla iki koncone tha? Roger Milla?

Nah lho, horang kayah koq masih minta sumbangan ki piye critone cok? Lha sing mahal ki jane opone? Otak waras lo mahal gitu? Sudah bergerombol motorannya, bikin susah pemakai jalan lain, keselamatan orang lain terancam dengan modifikasi begitu, eh giliran kepentok tembok minta tolong orang lain. Situ sehat cok?

Advertisements

4 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*