Hajar Lubang, Suspensi Honda New CB150R Ini Ambrol bin Mrotol!

Kejadian motor rusak berat akibat menerjang lubang di jalan memang cukup sering terjadi. Efeknya mulai dari velg penyok, rangka patah hingga mrotol bagian-bagian motor lainnya. Seperti yang dialami seorang pengendara Honda New CB150R ini. Suspensi depan motornya mrotol akibat menghantam lubang.

Dikutip dari ndeso94.com (29/12/2017) lokasi kejadian adalah di jalur luar tol yang menghubungkan Medaeng dan Bundaran Waru. Pengendara adalah seorang tentara dari kesatuan AL. Disebutkan bahwa suspensi depan New CB150R ambrol gara-gara menghantam lubang yang tidak terlihat dengan kecepatan cukup tinggi.

Menurut pengakuan korban, kondisi komstir NCB nya memang tidak prima saat dikendarai. Akhirnya, kombinasi lubang, komstir longgar dan kecepatan menghasilkan kerugian bagi si pengendara. Beruntung, saat kejadian hanya sendiri tidak melibatkan kendaraan lain. Oh iya kondisi motor standar.

Selama ini biasanya New CB150R ini punya penyakit ‘bawaan’ suka patah rangka. Kejadian ambrolnya komstir penghubung segitiga shock dan rangka baru kali ini.

Yang bisa kita ambil hikmah dari kejadian di atas adalah selalu cek dan ricek kondisi motor saat akan di bawa riding, jika terdekteksi kelainan segera dibawa ke bengkel untuk diperbaiki. Hikmah lainnya adalah jaga kecepatan tetap dalam kontrol, perhatikan kondisi jalan saat riding sebab biasanya jalanan berlubang punya tanda-tanda aspal retak-retak hingga muncul lubang-lubang kecil dan kemudian ada yang besar. Jika menemui kondisi jalan begini, mending riding santai bro. Berikutnya, jika melewati jalanan yang belum pernah kita lewati sebelumnya, maka lebih bijak agar ridingnya ekstra hati-hati. Keep safety ya…

Advertisements

1 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Video Terbakarnya Honda CRF150L di Bogor, Ini Penyebabnya? | rideralam.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*