Renderan Next Yamaha R25 versi Motoblast, Keren Nih!


Motorsport 250cc yang belum mendapat update layaknya para rivalnya adalah Yamaha R25. Dirilis pertama kali secara global di Indonesia tahun 2014 silam, R25 ternyata tidak bisa memenuhi ekspektasi Yamaha Indonesia khususnya untuk penjualan lokal. R25 kalah dari dari pendatang baru Honda CBR250RR bahkan dari pemain lawas Ninja 250. Padahal, sebelum CBR250RR muncul, R25 punya keunggulan segalanya dari Ninja, kecuali nama besar yang akhirnya memang berpengaruh sangat besar. Pertanyaannya, akan seperti apa R25 ke depan jika Yamaha melakukan ubahan?

Selama ini memang belum terlihat langkah-langkah Yamaha dalam mempersiapkan Next R25. Isu-isu yang seliweran hanya sebatas isu tidak resmi yang masih bisa diperdebatkan. Sehingga siapapun bisa membayangkan atau bahkan berimajinasi seperti apa Next R25 ke depannya. Jika RA dan mungkin empeyan hanya bisa sebatas membayangkan secara abstrak di dalam otak, beda dengan master Photoshop Mas Joko Hariyanto. Penunggu lapak motoblast.org asal Sidoarjo yang tinggal di Bali ini seperti yang sudah-sudah mampu menterjemahkan bayangan dan imajinasinya ke dalam layer demi layer hingga menjadi gambar utuh yang bisa kita nikmati bersama.

Beginilah penampakan Next Yamaha R25 jika Mas Joko motoblast punya mau:


Luar biasanya, Next R25 terlihat dari banyak sisi. Tidak hanya dari satu sisi saja.

Overall, ada garis desain Yamaha R1 dan Yamaha R6 di Next R25 versi Motoblast. Bagian depan yang kompak, dengan headlamp rada sipit dan tersembunyi yang menjadi ciri khas desain R1 dan R6 terbaru kini tampak di R25. Memang beberapa waktu yang lalu sempat beredar rumor bahwa Next R25 akan punya garis desain R1 dan R6. Dan di gambar di atas empeyan bisa melihat hal itu.

Pada penampakan R25 di atas yang dari samping juga masih terlihat Next R25 memakai rangka tralis alih-alih deltabox seperti yang dipakai R1 dan R6, bahkan R15 terbaru juga sudah deltabox. Bisa jadi untuk menghemat biaya produksi hal tersebut dilakukan Yamaha. Deltabox sesungguhnya berasal dari bahan aluminium cor yang padat, tentu biayanya sangat mahal. Apalagi sang rival semuanya menggunakan tralis, kenapa tidak R25 juga melakukan hal yang sama.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*