Honda Grazia Loncat Saat Launching, Bukti Pentingnya Fitur Side Stand Switch

banner.jpg

honda-grazia

Peristiwa loncatnya motor skutik Honda Grazia saat launching masih terus menjadi perhatian publik otomotif, tidak terkecuali di Indonesia. RA juga heran, bagaimana bisa kejadian aneh dan sedikit memalukan itu bisa terjadi dalam sebuah acara yang dihadiri banyak jurnalis dan wartawan (mungkin juga blogger).

Melihat video yang dishare oleh RM Videos di situs berbagi video jadi merasa beruntung kita sebagai konsumen di tanah air dengan produk-produk skutik, baik Honda maupun Yamaha atau Suzuki. Mengapa, sebab di video kita jadi paham betapa pentingnya fitur side stand switch.

honda-grazia-loncat

Seperti kita tahu skutik-skutik Honda sudah lama mengaplikasikan fitur SSS itu sehingga meminimalisir kecelakaan akibat penggunaan gas motor yang tidak diinginkan ketika standar samping diturunkan. Beberapa kejadian kecelakaan kerap terjadi akibat tidak adanya fitur SSS seperti misalnya ketika anak kecil tanpa sengaja memutar handle gas saat dibiarkan sendirian di atas motor yang masih nyala. Nah, kejadian di India seperti di video memang terasa menyindir pihak Honda India sendiri tentang pentingnya fitur SSS itu.

honda-grazia-depan-1

Tapi, ada sisi positif yang bisa diambil dari kejadian loncatnya Honda Grazia itu yakni kita jadi tahu bahwa torsi si Grazia galak juga sampai bisa loncat dan terbang segala hahaha…

Full Specs new Honda Grazia 125 2018

Mesin 124,9 cc, 4 tak, pendingin udara
Max power 6,35 kW pada 6500 rpm
Max torsi 10,54 Nm pada 5000 rpm
Bore x Stroke 42,4 x 57,9 mm
Kompresi mesin 9,8 : 1
Starter Kick starter
P x L 1812 X697 MM
Wheelbase 1260 mm
Ground clearance 155 mm
Tinggi jok 766 mm
Bobot 107 kg
Kapasitas tangki 5,3 liter
Transmisi Otomatis
Suspensi belakang Spring loaded
Suspensi depan Teleskopik
Frame Under bone
Ban depan 90/90-12
Ban belakang 90/100-10
Rem depan Cakram 190 mm
Rem belakang Drum 130 mm

Jadi, masih mau berkiblat ke India soal motor?

Advertisements

1 Comment

  1. hhhmmm,.. mungkin itu metik kembaran vario alias grazia ngambekk kali, metik honda d negra luar udah pda pke fitur side stand switch ehhhk metik grazia d india blum,… ya ngambekkk,…

    bntarrr lagi kyakny cbr150r thai juga ikutan ngambek tuh, d indo udah led ehk dsono blum

Comments are closed.