Maria Herrera, Alumni Moto3 Calon Pesaing Galang Hendra dkk.

Tiga pembalap Indonesia yang akan turun full season di World Supersport (WSSP) 300 musim 2018 ini harus ekstra waspada. Pasalnya akan ada pembalap Moto3 yang akan menjadi pesaing mereka nantinya. Dia adalah Maria Herrera.

Maria Herrera memang sempat berkompetisi di Moto3 musim 2017 bersama tim AGR. Moto3 2017 boleh jadi tidak akan terlalu ingin diingat Maria pasalnya dari 18 seri, Maria hanya bertarung hingga seri ke-13 di Misano. Kurang bersinar prestasi ditambah cedera akibat kecelakaan, akhirnya memutuskan pensiun dari Moto3 dan beralih ke WSSP 300.

Sepanjang musim 2017 kemarin, Maria hanya meraih 1 poin dan menempati posisi 35 di klasemen akhir. Poin tersebut diraih di seri Argentina setelah pembalap Nicolo Bulega yang didiskualifikasi. Maria yang finish di posisi 16 mendapat berkah. Hasil buruk itulah yang membuatnya tidak bisa lanjut di Moto3. Maria akan bergabung dengan tim Yamaha MS Racing bersama Daniel Valle. Valle sendiri mengakhiri WSSP300 musim lalu di posisi 5.

Sebenarnya Galang Hendra, Ali Adrian dan Imanuel Pratna tidak hanya harus mengkawatirkan seorang Maria Herrera, sebab di WSSP300 ada pembalap wanita lainnya yang justru lebih mentereng bernama Ana Carrasco.

Carrasco menjadi pembalap wanita pertama yang berhasil menjuarai WSSP 300. Pembalap ETG Racing yang menggunakan motor Kawasaki ini mampu mengalahkan dua pembalap Yamaha, Alfonso Coppola dan Marc Garcia, pada balapan 11 lap di Sirkuit Portimao, Portugal (17/9/2017).

Galang Hendra menjadi satu-satunya pembalap Indonesia yang pernah merasakan podium tertinggi saat menjuarai seri Jerez Oktober 2017 lalu. Sementara itu Ali Adrian punya modal pengalaman lebih banyak di WSSP 300 pasalnya pembalap binaan Pertamina itu sudah tampil full season musim lalu. Hanya Imanuel Pratna yang menjalani debut di WSSP 300 musim ini.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*